visitaaponce.com

Lim Warga Banjarnegara Tersambar Petir, Suami Istri Tewas

Lim Warga Banjarnegara Tersambar Petir, Suami Istri Tewas
Ilustrasi.(Dok MI)

CUACA ekstrem yang terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), menelan korban. Ada lima warga di Desa Petir, Kecamatan Purwanegara, yang tersambar petir. Dari lima korban, dua di antara mereka ialah suami istri tewas di lokasi kejadian.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Andri Sulistyo mengatakan peristiwa warga yang tersambar petir tersebut terjadi pada Minggu (25/2). Korban yang meninggal ialah Sukisman, 45, dan istrinya Reben, 40. 

Ketika tersambar petir, keduanya bersama tiga warga lain tengah berada di gubuk kecil di tengah sawah. "Kelima petani tengah memanen cabai. Begitu hujan, mereka berteduh. Tanpa diduga sebelumnya, malah mereka tersambar petir," ungkap Andri pada Senin (26/2).

Baca juga : Cuaca Ekstrem di Jawa Tengah masih Terjadi hingga Senin Depan

Sementara tiga korban lain yakni Sariyem, 60, Kholifah, 40, dan Reja Sukarta, 60, harus menjalani perawatan medis di Puskesmas 2 Purwanegara akibat luka bakar. Andri meminta kepada masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem. 

Berdasarkan prakiraan BMKG, masih ada potensi cuaca ekstrem yang terjadi merata di seluruh wilayah. Sebelumnya, Kepala Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang Yoga Sambodo mengatakan bahwa hingga akhir Februari, masih ada potensi cuaca ekstrem. 

"Cuaca ekstrem ditandai dengan hujan deras yang disertai petir serta angin kencang. Ini perlu diwaspadai oleh masyarakat di sejumlah wilayah di Jateng," jelasnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat