visitaaponce.com

PLN Icon Plus Siap Perkuat Sinergi dengan Diskominfo se-Kalimantan Timur

PLN Icon Plus Siap Perkuat Sinergi dengan Diskominfo se-Kalimantan Timur
Rapat Koordinasi Daerah Bidang Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian se-Kalimantan Timur 2024 di Hotel Bumi Segah Berau.(Ist)

PLN Icon Plus mendukung Rapat Koordinasi Daerah Bidang Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian se-Kalimantan Timur 2024.

Rapat yang dibuka oleh PJ Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (kaltim) dan dihadiri 11 Dinas Komunikasi dan Informatika dilaksanakan di Hotel Bumi Segah Berau, Senin (26/2/2024).

Turut hadir Agus Harun Dewangga (Manager Router Dan Security PLN Icon Plus) sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut.

Baca juga : Bersama Komunitas Motor Listrik, PLN Icon Plus Gelar Mini Touring Wisata Yogyakarta

“PLN Icon Plus siap memperkuat sinergi antara PLN Icon Plus dengan Diskominfo se-Kalimantan Timur serta dapat menjadi partner strategis untuk menghasilkan strategi-strategi yang dapat dilaksanakan di masing-masing daerah untuk mendukung transformasi digital,” ungkap Agus Harun Dewangga.

Secara terpisah disampaikan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi bahwa PLN Icon Plus sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan Diskominfo se-Kalimantan Timur.

“Tidak hanya di Kaltim, bahkan se-Indonesia. Kita siap berkolaborasi. Di mana kelistrikan PLN hadir, disitu PLN Icon Plus hadir,” ujar Ari.

Baca juga : Tingkatkan Keandalan Jaringan, PLN Icon Plus Lakukan Penataan Kabel FO di Sumedang

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim Muhammad Faisal pada kesempatan ini menyampaikan pentingnya digitalisasi, mulai dari ekonomi digital, pemerintahan digital dan masyarakat digital.

"Betapa ekonomi digital mempengaruhi negeri ini dan dapat membantu baik pendapatan negara, pendapatan daerah maupun pendapatan masyarakat," ungkapnya.

Faisal juga menyoroti pentingnya sinergitas dan kolaborasi dalam era digital. Ia mengajak peserta Rakor untuk bertransformasi digital dengan memanfaatkan dan memaksimalkan teknologi digital untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

PLN Icon Plus sampai saat ini menjadi mitra sinergi mendukung transformasi digital di Provinsi Kalimantan Timur, terang Faisal.

“Dengan adanya Rakor ini, diharapkan dapat menghasilkan program strategi yang dapat dilaksanakan di masing-masing daerah untuk mendukung transformasi digital,” pungkasnya. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat