visitaaponce.com

BI NTT dan Bulog Gelar Pasar Murah

BI NTT dan Bulog Gelar Pasar Murah
Ilustrasi warga membeli beras di pasar murah.(ANTARA/ASEP FATHULRAHMAN)

BANK Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama Bulog, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Kupang menggelar pasar murah di sejumlah lokasi guna mengendalikan harga pangan jelang Ramadan.

Operasi pasar ini disediakan berbagai bahan pokok dengan harga Rp60.000 mencakup beras premium kemasaran 5 kilogram, bawang merah, bawang putih, daging ayam, cabai, telur, dan minyak goreng.

Pasar murah dijadwalkan digelar di alun-alun Kota Kupang pada Rabu (6/3) mulai pukul 08.00 Wita. BI menyarankan warga yang berbelanja di pasar murah mengunakan QRIS. "Beli beras premium Rp60 ribu gratis minyak goreng satu liter," demikian bunyi pengumuman yang disampaikan BI Kantor Perwakilan NTT.

Baca juga : BI Siapkan Peredaran Uang Sekitar Rp197,6 Triliun untuk Ramadan

BI NTT bersama TPID NTT, dan perbankan juga menggelar pasar murah dengan QRIS di Kota Soe, ibu Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk mendukung ketahanan pangan dan kesehatan masyarakat.

Kepala Kantor BI Perwakilan NTT Agus Sistyo Widjajati mengatakan komoditas beras menjadi fokus utama, beras SPHP Bulog dan beras premium turut disediakan.

"Ada susu yang bermanfaat bagi kesehatan masyarakat. Ke depan kegiatan pasar murah dengan QRIS akan kembali diadakan di wilayah IHK lainnya, seperti: Kota Kupang, Waingapu, Maumere, dan Kabupaten Ngada menjelang Ramadan," ujarnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat