visitaaponce.com

Masyarakat Ciamis Sambut Kedatangan Piala Anugerah Adipura Kencana Pertama di Jabar

Masyarakat Ciamis Sambut Kedatangan Piala Anugerah Adipura Kencana Pertama di Jabar
Masyarakat dan petugas kebersihan (Tim ungu) antusias menyambutkehadiran Piala Anugerah Adipura Kencana diterima Pemerintah Kabupaten Ciamis(Dok. Diskominfo Ciamis)

MASYARAKAT antusias menyambut kehadiran piala anugerah Adipura Kencana yang diterima Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis sebagai penghargaan luar biasa dari Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI).

Penyambutan iring-iringan yang dilakukannya mulai perbatasan barat Cihaurbeuti menuju pendopo Kabupaten Ciamis yang dipimpin oleh Bupati Herdiat bersama ratusan petugas kebersihan Ciamis atau pasukan ungu hingga menambah antusias masyarakat menyambut piala Adipura Kencana 2023.

“Yang harus berbanga hati masyarakat Ciamis, karena semua hasil jerih payah mereka hingga adanya konsisten mau menjaga kebersihan lingkungan dan termasuk mengolah baik sampah Organik dan anorganik,” kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Rabu (6/3).

Baca juga : KLHK Ancam Daerah yang Alami Kebakaran TPA tidak Bisa Ikut Adipura

Herdiat mengatakan, Kabupaten, Kota lainnya untuk mendapatkan penghargaan anugerah Adipura Kencana harus mengeluarkan modal ratusan miliar untuk mengelola sampah, tapi di Kabupaten Ciamis hanya bermodalkan kesadaran masyarakat, Alhamdulillah Presiden Republik Indonesia (RI) menobatkan Anugerah Adipura Kencana Tahun 2023.

"Kami tidak lupa dan secara pribadi maupun atas nama Pemerintah Daerah saya sampaikan terima kasih kepada pasukan ungu yang telah menjadi bagian besar dari semua ini. Namun, Anugerah Adipura Kencana yang didapatkan ini harus tetap dipertahankan atau bisa kembali bertambah di tahun depan," ujarnya.

Menurutnya, penganugerahan tersebut menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi masyarakat ciamis, bagaimana tidak se-Indonesia untuk kategori kota kecil yang menerima Anugerah hanya diterima oleh Kabupaten Ciamis dan menjadi Kabupaten pertama di Jawa Barat. Akan tetapi, dengan penghargaan luar bisa ini ke depan Kabupaten Ciamis harus optimistis bisa kembali bertambah.

"Kebersihan lingkungan yang dilakukan oleh masyarakat Ciamis selama ini meningkatkan kesadaran dan mereka juga tetap konsisten menjaga lingkungan tetap bersih termasuknya petugas tim unggu. Karena, mereka bekerja penuh semangat yang menginginkan wilayah Kabupaten Ciamis bersih termasuk mengolah baik sampah organik dan anorganik," tuturnya. (AD)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat