visitaaponce.com

Tasyakuran Raih Kembali Piala Adipura, Pemkab Klaten Gelar Konser Musik

Tasyakuran Raih Kembali Piala Adipura, Pemkab Klaten Gelar Konser Musik
Konser musik tasyakuran Klaten meraih kembali Piala Adipura 2023.(Dok. MI)

PEMERINTAH Kabupaten Klaten (Jateng) menggelar tasyakuran perolehan kembali Piala Adipura 2023. Tasyakuran yang dimeriahkan dengan konser musik bertajuk “Matur Nuwun Klaten Resik”. Acara itu digelar di Alun-alun Klaten, Sabtu (4/5) malam.

Konser musik yang dimeriahkan oleh OM New Monata, Jawa Timur, mendapat sambutan antusias masyarakat hingga memadati Alun-alun Klaten. Pun, Bupati Sri Mulyani beserta Forkopimda turut menikmati konser musik tersebut.

Untuk memeriahkan konser musik Adipura “Matur Nuwun Klaten Resik" malam itu, dibuka dengan penampilan L Band, band pop lokal Klaten, dan dilanjutkan Budi Cilok, penyanyi solo dengan lagu-lagu top ciptaan Iwan Fals.

Baca juga : Pemkab Klaten Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sri Mulyani didampingi jajaran Forkopimda menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah bank sampah dan sekolah di Kabupaten Klaten yang menjadi pos penilaian Adipura 2023.

Selain itu, penghargaan dan apresiasi juga diberikan kepada tenaga kebersihan dan juru taman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Klaten. Peran mereka penting dan sebagai garda terdepan dalam menjaga kebersihan lingkungan di Klaten.

“Masyarakat mempunyai peran penting dalam menjaga kebersihan lingkungan. Pun, memiliki andil besar dalam peraihan kembali Adipura dari Kementerian LHK RI selama dua tahun berturut-turut, yakni 2022 dan 2023,” kata Sri Mulyani.

Baca juga : Pencegahan Kasus DBD, Klaten Giatkan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Kunci keberhasilan Kabupaten Klaten dalam meraih Adipura, adalah gotong royong dan kerja sama semua pihak, mulai dari pemerintah daerah, relawan peduli sampah dan lingkungan, hingga masyarakat luas.

“Piala Adipura ini hadiah untuk masyarakat Kabupaten Klaten. Selaku Bupati Klaten, saya berterima kasih kepada masyarakat yang secara aktif telah membantu mengelola serta mengendalikan sampah di Klaten," jelasnya.

Selesai memberikan sambutan, Bupati Sri Mulyani turun panggung sambil membawa Piala Adipura 2023, dan diserahkannya kepada petugas kebersihan DLH Klaten. Ini sebagai penghargaan kepada petugas kebersihan di Kabupaten Klaten.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat