visitaaponce.com

Misi Kemanusiaan Polri di Demak Berakhir Hari Ini

Misi Kemanusiaan Polri di Demak Berakhir Hari Ini
Anggota polisi dari Mabes Polri bermain dengan anak-anak korban banjir di posko pengungsian di Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (23/32024).(ANTARA/Yusuf Nugroho)

SEBANYAK 110 personel Polri telah diterjunkan untuk membantu penanggulangan banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Durasi misi kemanusiaan itu dijadwalkan berakhir pada hari ini, Senin (25/3).

"Kalau memang posko kesehatan dan trauma healing masih diperlukan, bantuan ini akan dilanjutkan," kata Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan resmi, dikutip Senin (25/3).

Dedi mengatakan tim kemanusiaan Polri terdiri dari 20 dokter, 50 konselor trauma healing, dan 30 Polwan siaga bencana. Termasuk, 10 anggota humas Polri.

Baca juga : Banjir di Demak dan Kudus Belum Surut, Pengungsi Terus Bertambah

"Bantuan kemanusiaan ini akan dilanjutkan dan dioptimalkan jika warga masih memerlukan," ujar jenderal bintang dua itu.

Dedi menyebut dirinya sudah meninjau langsung pelaksanaan misi kemanusiaan. Dia juga memantau kondisi warga di pengungsian.

"Kami prihatin atas kejadian ini. Semoga bantuan ini bermanfaat," papar dia.

Sebelumnya, Mabes Polri mengerahkan tiga tim untuk membantu penanganan peristiwa banjir di kabupaten Demak. Pasalnya, masih ada banjir di beberapa titik wilayah tersebut.

"Kami memberangkatkan tim yang pertama adalah tim trauma healing karena durasi banjirnya cukup panjang," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (22/3). (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat