visitaaponce.com

23 Penerbangan Antara Makassar-Manado Dibatalkan Akibat Erupsi Gunung Ruang

23 Penerbangan Antara Makassar-Manado Dibatalkan Akibat Erupsi Gunung Ruang
Dampak letusan gunung ruang(MetroTV)

SEBANYAK 23 penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, terpaksa dibatalkan. Ini terjadi setelah Bandara Sam Ratulangi di Manado ditutup imbas dari letusan abu vulkanik Gunung Ruang.

Hingga Minggu sore, terdapat 12 pembatalan penerbangan dari Makassar menuju Manado, sementara 11 penerbangan lainnya dari Manado menuju Makassar.

Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I, Taufan Yudhistira, menyatakan bahwa penutupan Bandara Sam Ratulangi di Manado berdampak pada sejumlah penerbangan dari dan menuju Manado di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Baca juga : Imbas Erupsi Gunung Ruang, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado Diperpanjang

"Total penerbangan yang batal mencapai 23 penerbangan sejak Rabu lalu. Dengan rincian 12 penerbangan batal dari Makassar menuju Manado dan 11 penerbangan dari Manado menuju Makassar," ujar Taufan.

Penerbangan yang dibatalkan dilayani oleh maskapai Lion Air dan Citilink. Pihak pengelola bandara mengimbau calon penumpang untuk berkoordinasi dengan maskapai guna mengetahui perkembangan operasional penerbangan di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Sebelumnya, Angkasa Pura I Makassar telah menginstruksikan maskapai agar tidak lagi menjual tiket ke Manado sementara waktu.

Akibat pembatalan penerbangan ini, banyak calon penumpang dari luar daerah yang terpaksa menginap di area bandara. Mereka pun meminta pertanggungjawaban dari pihak maskapai. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat