visitaaponce.com

Banjir Kembali Melanda Kendari

Banjir Kembali Melanda Kendari
Foto udara permukiman warga yang terdampak banjir bandang di Kelurahan Sanua, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (9/3).(ANTARA/ANDRY DENISAH)

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meninjau lokasi banjir yang melanda Kota Kendari.

Banjir yang melanda Kota Kendari menyebabkan satu rumah warga bernama Isranida di Kelurahan Sanua Lorong Fajar Merantau, Kecamatan Kendari Barat, mengalami kerusakan.

Kepala Dinas Kominfo Sultra, Ridwan Badallah, mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi banjir dari media sosial.

Baca juga : Petani di Sultra Diberi Bimbingan untuk Hadapi Perubahan Iklim

"Kami turun langsung bersama Satpol PP untuk mengecek dan ternyata ada yang terendam, sudah ada tindakan dan akan segera ditangani," jelas Ridwan, Selasa (23/4). 

Hasil tinjauan menunjukkan bahwa beberapa rumah warga tergenang air setinggi 20 cm, namun dapat diantisipasi dan telah mengalami surut sebelum tim tiba di lokasi. Tim Satgas Penanganan Bencana Alam Satpol PP Provinsi Sultra juga memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya mengalami longsor.

Dalam upaya mengurangi risiko dan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak, pihak berwenang mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk evakuasi yang telah ditetapkan. Masyarakat juga diminta untuk tetap tenang dan saling membantu. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat