visitaaponce.com

Rem Blong, Truk Tabrak Sejumlah Kendaraan di Cipatat

Rem Blong, Truk Tabrak Sejumlah Kendaraan di Cipatat
Kecelakaan beruntun di Cipatat.(Metro TV/Edwan Hadnansyah)

KECELAKAAN beruntun melibatkan sembilan kendaraan terjadi di ruas jalan nasional kawasan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar), pada Kamis (9/5) siang. Kecelakaan saat masa libur panjang ini dipicu akibat rem kendaraan truk tronton mengalami blong. Kemacetan panjang pun tak terhindarkan.

Video merekam detik-detik saat truk tronton yang dikemudikan Suhermawan kehilangan kendali di ruas jalan Cipatat. Diduga kendaraan truk tronton ini mengalami rem blong saat melaju dari arah Bandung menuju Cianjur.

Kecelakaan terekam oleh kamera dashcam kendaraan warga. Akibatnya, kecelakaan beruntun tak terhindarkan.

Baca juga : Banjir Bandang Terjang Kertasari, Satu Tewas Terseret Sejauh 5 Kilometer

Dari informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun itu mencapai sembilan unit. Selain truk tronton, ada minibus, truk bak terbuka, hingga dua sepeda motor. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Hanya, enam orang--di antaranya penumpang bus dan pengemudi sepeda motor--mengalami luka ringan dan harus menjalani perawatan di Puskesmas Cipatat dan Rumah Sakit Cahya Kawaluyan Padalarang. "Peristiwa terjadi saat truk yang dikemudikan Suhermawan ini kehilangan kendali hingga akhirnya menabrak kendaraan yang berada dalam satu arah ke Cianjur," ujar Iptu Dede Sumpena, KBO Satlantas Polres Cimahi.

Proses evakuasi bangkai kendaraan yang ringsek memerlukan waktu lebih dari tiga jam oleh petugas derek. Ini menimbulkan kemacetan parah hingga 5 kilometer dari dua arah, baik dari Bandung menuju Cianjur maupun sebaliknya. 

Kasus kecelakaan ini sudah dalam penanganan Unit Gakum Polres Cimahi. Sopir truk tronton sudah dibawa ke mapolres untuk dimintai keterangan. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat