visitaaponce.com

Pemkab Pulau Taliabu Perkenalkan Danau Likitobi sebagai Destinasi Wisata Unggulan

Pemkab Pulau Taliabu Perkenalkan Danau Likitobi sebagai Destinasi Wisata Unggulan
Perayaan HUT Pulau Taliabu(Pemkab Pulau Taliabu)

Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun Pulau Taliabu di Danau Likitobi, pada 29 April silam. Selain sebagai acara perayaan, agenda tersebut diselenggarakan untuk memperkenalkan Danau Likitobi sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Maluku Utara.

Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus mengungkapkan Danau Likitobi sedianya hanyalah satu dari sekian banyak destinasi wisata yang tersedia di Pulau Taliabu. Selain itu, ada juga wisata Pasir Anjing, Tanjung Merah, Pulau Samada, Danau Likitobi, Pulau Woyo, Air Ratahaya, dan masih banyak lagi.

"Ini adalah salah satu cara memperkenalkan kepada masyarakat. Ini merupakan momen penting untuk memperkenalkan wisata Taliabu di kancah nasional," ujar Aliong melalui keterangan tertulis.

Baca juga : Desa Wisata Cibeureum di Ciamis Dirancang Jadi Destinasi Wisata Premium

Ia pun berharap, di masa mendatang, wisata alam Taliabu bisa semakin ramai dan menjadi tujuan utama masyarakat Tanah Air dalam berlibur.

"Saya berharap juga kepada bupati setelah saya nantinya bisa mempromosikan wisata alam di Taliabu secara meluas," tuturnya.

Dalam acara bertajuk Bersatu Membangun Negeri Hemungsia sia Dufu itu, bermacam pertunjukan ditampilkan seperti konser musik, parade longboat hias, bazar UMKM, serta tarian adat. (RO/Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat