visitaaponce.com

Pegi Setiawan Menyamar jadi Kuli Bangunan selama 8 Tahun

Pegi Setiawan Menyamar jadi Kuli Bangunan selama 8 Tahun
Pegi Setiawan alias Perong nyamar jadi kuli bangunan(MetroTV)

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jawa Barat mengungkapkan bahwa salah satu tersangka dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon, yang dikenal sebagai Pegi Setiawan alias Perong, telah menyamar sebagai seorang kuli bangunan selama delapan tahun untuk menghindari penangkapan.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Jules Abraham, salah satu dari tiga pelaku yang buron selama delapan tahun ini berhasil ditangkap di Kota Bandung pada Selasa (21/5). Informasi terakhir yang diterima menyebutkan bahwa tersangka tersebut saat ini bekerja sebagai kuli bangunan di Bandung, sehingga penangkapan dilakukan di sana.

Jules menyatakan bahwa penyidik masih sedang mendalami pelarian tersangka selama delapan tahun tersebut, termasuk mengenai dugaan bahwa Pegi mengganti identitas untuk menyembunyikan dirinya terkait kasus pembunuhan Vina. Namun, rincian lebih lanjut mengenai hal ini masih dalam tahap pendalaman.

Baca juga : Peran Pegi Setiawan alias Perong dalam Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Belum Bisa Dipastikan

Dia juga mengimbau masyarakat untuk menahan diri dari menyebarkan isu liar terkait peran Pegi dalam kasus pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky alias Eky di Cirebon.

"Keterlibatan Pegi dalam kasus tersebut, apakah sebagai pelaku utama, turut serta, atau sebagai otak dari kasus tersebut, masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut," ungkap Jules saat dikutip dari Antara, Selasa (22/5).

Lebih lanjut, Jules menegaskan bahwa penyidik dari Ditreskrimum Polda Jabar akan bekerja secara maksimal pada kasus ini dan menjamin bahwa penyelesaiannya akan dilakukan secara transparan. Polda Jabar juga mengimbau kepada tersangka lain yang masih buron untuk menyerahkan diri, sementara siapa pun yang mencoba menyembunyikan tersangka juga akan diproses hukum. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat