visitaaponce.com

Aleix Espargaro Incar Podium Pertama di Silverstone

Aleix Espargaro Incar Podium Pertama di Silverstone
Pembalap MotoGP asal Spanyol, Aleix Espargaro, saat menjalani sesi latihan di Spielberg, Austria.(AFP)

PEMBALAP MotoGP tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, bertekad untuk merebut podium pertamanya dalam putaran ke-12 MotoGP 2021 di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Dia mengakui bahwa Silverstone merupakan sirkuit favoritnya. Sekaligus, menilai trek tersebut cocok dengan motor RS-GP miliknya. Pembalap asal Spanyol itu pun siap tampil maksimal dalam ajang balapan tersebut.

"Terus terang saya menantikannya. Silverstone adalah trek yang besar. Ini bagus untuk MotoGP, karena Anda bisa menikmati kekuatannya. Ada tikungan panjang, ini trek yang sangat panjang (5,891 km)," ujar Espargaro dalam laman resmi MotoGP.

Baca juga: Sepang Batal Gelar MotoGP, Misano Jadi Pengganti

"Kami melewatkan Silverstone selama dua tahun belakangan. Terakhir kali balapan di sana, saya sangat kompetitif. Saya pikir ini akan menjadi trek yang bagus untuk Aprilia. Jadi, saya akan berjuang meraih podium lagi di Inggris," imbuhnya.

Dalam perjalanannya di MotoGP musim ini, Espargaro sejatinya tampil cukup baik. Dia berhasil finis di posisi 10 besar dalam 8 balapan dari 11 balapan yang sudah berlangsung. Pada penampilan terakhir di GP Austria, pembalap berusia 32 tahun itu finis di posisi ke-10, dengan catatan waktu 41 menit. 

Baca juga: Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP

Kondisi lintasan yang basah akibat hujan di Red Bull Ring, Austria, membuat Espargaro kurang maksimal dalam balapan dan harus puas finis pada urutan 10. "Dalam beberapa lap pertama, sangat membuat saya frustrasi. Ketika semua orang memiliki banyak grip di bagian belakang dan dapat berakselerasi dengan baik sejak awal tikungan," pungkas Espargaro.

Menyoroti performa tunggangannya saat ini, Espargaro menilai RS-GP sudah 90%. Namun, dia merasa motornya masih sedikit kurang bertenaga. "Saya pikir motor ini sudah sempurna secara keseluruhan. Baik di rem, akselerasi, elektronik, maupun stabilitas. Namun, kami sedikit kurang tenaga," jelas dia.(MotoGP/OL-11)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat