visitaaponce.com

Sumatra Selatan Pastikan Siap Gelar Piala Dunia U20

Sumatra Selatan Pastikan Siap Gelar Piala Dunia U20
Gubernur Sumsel Herman Deru meninjau venue Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (6/9).(MI/Dwi Apriani.)

SEMPAT ditunda karena pandemi kian meningkat, Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan kembali mendengungkan kesiapan menjadi tuan rumah perhelatan akbar FIFA World Cup U-20 pada 2023. Gubernur Sumsel Herman Deru melihat secara langsung kondisi lintasan atau track lari, ketinggian rumput lapangan, hingga sarana dan prasarana lain seperti kursi penonton di atas tribun serta penunjang lain.

Ia menyebut peninjauan dan pengecekan kondisi venue ini sangat penting karena pada Januari 2022, tim dari FIFA akan datang ke Palembang mengecek langsung di lapangan. "Jadi kita ada lapangan utama yaitu Gelora Sriwijaya Jakabaring dan tiga penunjang termasuk di Stadion Bumi Sriwijaya untuk kesiapan Piala Dunia pada 2023, karena dari FIFA akan datang Januari ini," katanya meninjau venue Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Senin (6/9).

Herman Deru berharap dalam menyambut perhelatan Piala Dunia U-20 nanti yang penting itu yakni animo masyarakat karena tidak cukup dari kesiapan infrastruktur saja. "Saya minta dukungan karena kesiapan infrastruktur ini tidak cukup tanpa animo masyarakat yang tinggi," terangnya.

Ia memastikan Pemprov Sumsel bersama KONI Sumsel akan terus bekerja secara maksimal untuk mempersiapkan Piala Dunia tersebut. "Kalau untuk syarat-syarat infrastruktur rasanya sudah mendekati 100% artinya 100% mencukupi standar. Hanya, kita meningkatkan lagi opini bahwa kita siap, makanya animo itu ditunjukkan kepada dunia," tutupnya.

Baca juga: Timnas untuk Piala Dunia U-20 Mulai Pemusatan latihan

Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel Hendri Zainuddin mengatakan, Gubernur melihat secara langsung kesiapan dari Stadion Bumi Sriwijaya. "Jadi Januari ada kunjungan FIFA dan hari ini Pak Gubernur mengecek kesiapannya," pungkasnya. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat