visitaaponce.com

Liga Basket Pelajar DBL 2021 Resmi Dibuka

Liga Basket Pelajar DBL 2021 Resmi Dibuka
Ilustrasi pebasket nasional saat bertanding sebelum pandemi covid-19.(Antara)

HONDA DBL 2021 DKI Jakarta Series resmi dibuka dan akan kembali memulai kompetisi liga basket pelajar terbesar di Indonesia hingga 23 Oktober 2021.

Berdasarkan saran pemerintah, gelaran Honda DBL musim 2021-2022 dapat kembali diselenggarakan di kota berstatus level 2 atau level 3. Jakarta dan Surabaya dinilai menjadi dua kota yang paling memungkinkan sebagai penyelenggara pertama di masa PPKM.

Seri DKI Jakarta akan berlangsung selama 16 hari hingga 23 Oktober, yang berpusat di Gelanggang Remaja Cempaka Putih. Disusul pelaksanaan Seri Jawa Timur di Surabaya pada 27 Oktober-21 November mendatang. Dari penyelenggaraan di dua kota tersebut, akan dilakukan evaluasi sebagai pijakan penyelenggaraan di kota lain.

Baca juga: Update: 37 Atlet Hingga Ofisial PON Terpapar Covid-19

CEO dan Founder DBL Indonesia Azrul Ananda berterima kasih kepada sejumlah pihak yang mendukung. "Kami terima kasih pada banyak pihak, sehingga kompetisi ini bisa kembali memberikan panggung pada anak muda Indonesia," ujar Azrul, Kamis (7/10).

Sebelum pandemi covid-19, Honda DBL merupakan kompetisi olahraga terbesar kedua setelah kompetisi sepak bola Liga 1. Pasalnya, ajang ini diikuti 42 ribu peserta dari 30 kota di Indonesia. Adapun jumlah penonton bisa lebih dari 1,5 juta orang.

Baca juga: IBL 2021 Digelar Dalam Dua Fase di Bogor dan Jakarta

Menurut Azrul, tidak mudah menyelenggarakan kompetisi di tengah pandemi covid-19. Situasinya jelas berbeda dengan sebelum pandemi. Kali ini, liga basket pelajar terbesar itu akan digelar tanpa penonton. Serta, menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Di tengah pandemi, kami harus lakukan banyak perubahan. Mulai dari tanpa penonton, lalu semua peserta harus vaksin (covid-19) dua kali," tuturnya.

Selain vaksin covid-19, peserta juga harus menjalani serangkaian protokol kesehatan lainnya. Termasuk, kewajiban menjalani tes swab PCR sebelum bertanding.(OL-11)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat