visitaaponce.com

Belitung Sprint Triathlon 2021 Digelar Hybrid Akhir Tahun Ini

Belitung Sprint Triathlon 2021 Digelar Hybrid Akhir Tahun Ini 
Poster penyelenggaraan Belitung Sprint Triathlon 2021(Dok. Pribadi)

AJANG trilomba (triatlon) akan kembali digelar di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Ajang bertajuk Belitung Sprint Triathlon 2021 itu akan berlangsung pada 4 Desember 2021 mendatang. 

Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ajang yang melombakan renang, balap sepeda, dan lari itu akan digelar secara hybrid. Artinya, peserta pada perlombaan tatap muka akan dibatasi, sementara panitia juga menyiapkan lomba secara virtual bagi peserta yang lebih luas. 

Dalam ajang Belitung Sprint Triathlon 2021 itu, peserta diwajibkan menyelesaikan perlombaan renang sejauh 750 meter, balap sepeda sepanjang 20 kilometer, dan lari sejauh 5 kilometer. Ajang tersebut pun diharapkan kembali mengangkat geliat wisata Belitung yang sempat terangkat berkat novel dan film Laskar Pelangi garapan Andrea Hirata. 

"Pandemi mengajarkan kita untuk menemukan semangat baru, memulihkan kembali kekuatan keunikan perekonomian masing-masing wilayah yang tersebar di Nusantara, dan memulihkan niat untuk kembali membangun fondasi ekonomi-ekonomi lokal yang selama pandemi tergerus dan tergusur. Recover Together, Recover Stronger-Pulih Bersama, Pulih Kekuatannya bersama kembali membangun Nusantara demi Indonesia Maju," kata Amin Nurrachman, ketua KONI Kabupaten Belitung. 

Baca juga : Tak Ada Merah Putih di Piala Thomas, Menpora dan LADI Minta Maaf

Race Director Belitung Sprint Triathlon 2021 Husni Kamil memastikan, ajang tersebut akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19. 

“Kami menyiapkan event ini secara teknis maupun non teknis bagi para peserta agar merasa aman dan nyaman, terutama soal prokes. Mengingat pandemi belum berakhir dan untuk keamanan bersama,” tegas Husni.  

Event Belitung Sprint Triathlon 2021 oleh Teratas.id, Suunto, IKA Unpad Belitung, Hotel Lorin, IHGMA, dan Yayasan Genus Mandiri. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat