visitaaponce.com

Tutup Peparnas XVI Papua, Jokowi Torang Hebat

Tutup Peparnas XVI Papua, Jokowi: Torang Hebat!
Suasana penutupan Peparnas XVI Papua(Antara/Raisan Al Farisi)

GELARAN Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 resmi ditutup. Presiden Joko Widodo yang secara resmi menutup Peparnas menyampaikan kebanggaannya Provinsi Papua berhasil menggelar dua ajang olahraga besar yakni PON dan Peparnas. 

"Selamat kepada Papua telah sukses sebagai tuan rumah PON dan Peparnas. Selamat kepada para atlet utamanya atlet Papua yang telah menunjukkan prestasinya. Kesimpulannya, bukan hanya torang bisa tetapi torang hebat!," ucap Jokowi dalam seremoni penutupan Peparnas di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu (13/11) malam. 

Secara khusus Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Provinsi Papua atas semua prestasinya. Di Peparnas XVI ini, Provinsi Papua menjadi juara umum dengan raihan medali terbanyak. 

Jokowi menilai Provinsi Papua sebagai tuan rumah PON dan Peparnas sudah menunjukkan hasil yang luar biasa. Delegasi dari semua provinsi juga dinilai luar biasa. Terlebih dengan sportivitas dan prestasi yang ditunjukkan para atlet. 

Baca juga : Jokowi Apresiasi Keberhasilan Papua Gelar PON dan Peparnas 

"Kinerja tuan rumah Provinsi Papua luar biasa penyelenggaraan PON dan Peparnas luar biasa. Delegasi semua provinsi luar biasa dan yang saya lihat sportivitas dan prestasi para atlet juga luar biasa," tutur Kepala Negara. 

Menurut Presiden, ajang Peparnas yang seluruhnya diikuti atlet disabilitas itu juga menegaskan pesan kesetaraan dan keberagaman Indonesia. Melalui PON dan Peparnas di Papua, imbuh Jokowi, juga menunjukkan kebangkitan besar olahraga nasional. 

"Kita juga merayakan keberagaman. Kita juga menghormati kesetaraan dan bersama-sama kita meraih prestasi yang mengharumkan bangsa dan negara," ucapnya. 

"Sekali lagi terima kasih atas kerja keras semua pihak yang telah mensukseskan Peparnas ke-16 ini. Saya tegaskan sekali lagi bukan hanya torang bisa tetapi semua ini menunjukkan bahwa torang hebat!," tandas Jokowi. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat