visitaaponce.com

Kapolri Jadikan Atlet Peraih Emas PON XX Papua Sebagai Polisi

Kapolri Jadikan Atlet Peraih Emas PON XX Papua Sebagai Polisi
Pelompat galah Jawa Timur Teuku Tegar Abadi berpose usai pengalungan medali emas Lompat Galah Putra PON XX Papua.(ANTARA/Novrian Arbi)

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewujudkan mimpi Teuku Tegar Abadi, atlet lompat galah yang meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua. 

Atlet asal Tuban, Jawa Timur itu diwujudkan mimpinya untuk menjadi polisi. Listyo memberikan kesempatan Tegar menjadi prajurit Korps Bhayangkara melalui jalur rekrutmen proaktif.

"Ya sudah nanti Mas Tegar akan didatangi anggota saya untuk bisa masuk polisi jalur rekrutmen proaktif. Karena memang Polri sangat butuh orang-orang yang punya prestasi dan tentunya kita senang kalau memang Mas Tegar ikut bergabung di kita," ungkap Kapolri. 

Baca juga : Lagi, Kapolri Mutasi 211 Personel, Kabid Jabar dan Kabid Sulsel Diganti

Tegar pun merasa senang karena mimpinya diwujudkan Kapolri. 

Dalam kesempatan itu, Ia menanyakan kepada Kapolri apakah setelah masuk ke dalam institusi Polri, masih bisa diberikan kesempatan untuk terus berlatih sebagai atlet.

Menanggapi pertanyaan itu, Listyo dengan tegas memperbolehkan Tegar untuk terus mengukir prestasi dengan terus berlatih ketika menjadi seorang polisi. 

Baca juga : Kapolri: 288.472 Kasus Kejahatan Terjadi Sepanjang 2023, Naik 4,3%

"Saya pastikan kegiatan Mas Tegar akan terus bisa dilanjutkan, dikembangkan. Kita ingin Mas Tegar bisa jadi polisi tapi juga sekaligus mewakili polisi juga untuk membawa nama institusi di kancah nasional dan internasional," papar mantan Kapolda Banten itu. 

Tidak berhenti di situ, Listyo juga memastikan kepada Tegar bahwa, tidak perlu khawatir akan dipungut biaya terkait rekrutmen proaktif tersebut. Listyo menekankan semua hal tidak dikenakan biaya. 

Jika nanti dalam prosesnya Tegar dimintakan biaya oleh oknum, mantan Kabareskrim Polri itu meminta untuk melaporkan hal itu ke pihak Propam. 

Baca juga : Kapolri Naikkan Pangkat 45 Perwira Tinggi, Setelah Rotasi Besar-Besaran

Menurutnya, kemampuan dan prestasi adalah hal nomor satu untuk menjadi seorang aparat penegak hukum. 

Listyo menyatakan nantinya proses rekrutmen proaktif akan diurus oleh jajarannya.

Ia meminta kepada Tegar untuk terus latihan dan menjaga kesehatan. 

"Oke selamat bergabung nanti ada yang menghubungi. Yang penting tetap jaga kesehatan. Latihan terus. Salam buat orang tua. Matur nuwun nggeh," tutur Listyo. (OL-1)  

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat