visitaaponce.com

Halep dan Nadal Melaju ke Semifinal Melbourne Summer Set

Halep dan Nadal Melaju ke Semifinal Melbourne Summer Set
Petenis Rumania Simona Halep mengembalikan bola ke arah lawannya, Viktorija Golubic, dari Swiss di turnamen Melbourne Summer Set.(mike FREY / AFP)

PETENIS putri juara grand slam dua kali Simona Halep berhasil menyegel satu tempat di babak semifinal Melbourne Summer Set usai menekuk petenis swiss Viktorija Golubic. Jumat (7/1).

Mantan petenis nomor satu dunia, yang musimnya dirusak oleh cedera pada tahun lalu, mengawali musim 2022 dengan gemilang mengalahkan Viktorija Golubic dalam pertarungan tiga set 6-2, 5-7, 6-4 di Rod Laver Arena, Australia.

"(Pertandingan) Benar-benar sulit harus saya akui," kata Halep, yang absen di Roland Garros, Wimbledon dan Olimpiade tahun lalu karena cedera betis dan mengakhiri musimnya lebih awal karena masalah lutut.

"Saya tidak percaya saya bisa memenangkan pertandingan ini, tetapi saya berjuang sampai akhir dan saya sangat bangga dengan ini," imbuhnya.

Melaju ke babak semifinal, Halep yang saat ini menduduki peringkat 20 dunia akan melawan petenis Tiongkok Zheng Qin-we di mana petenis peringkat 126 dunia itu mengamankan tempat di semifinal setelah menekuk petenis Kroasia Ana Konjuh dengan skor 7-6(7/1) dan 7-6(8/6).

Akan mengikuti Australia Terbuka 2022 yang dijadwalkan akan dimulai pada 17 Januari mendatang, Halep mengatakan menjadi hal yang baik untuk ikut dalam Melbourne Summer set dan terlebih dahulu beradaptasi dengan lapangan Rod Laver Arena sebelum bermain di Australia Terbuka.

"Saya sangat senang saya memiliki kesempatan untuk membiasakan diri dengan lapangan dan suasana ini. Senang bisa kembali dan benar-benar fit meskipun saya tidak memainkan tenis terbaik saya hari ini," sebutnya.

Semetara itu di nomor tunggal putra, juara grand slam 20 kali Rafael Nadal melaju ke semifinal Melbourne Summer Set tanpa keringat, menyusul mundurnya petenis Belanda Tallon Griekspoor karena cedera kaki.

Ini adalah turnamen pertama Nadal sejak Citi Open tahun lalu di Washington. Petenis peringkat 6 dunia, yang sebelumnya sempat mengalami cedera kaki kiri berhasil mengalahkan Ricardas Berankis 6-2, 7-5 di babak 16 besar, pada Kamis (6/1).

Nadal selanjutnya akan bermain melawan Emil Ruusuvuori dari Finlandia. Pemain top Finlandia itu melaju ke semifinal dengan kemenangan 6-2, 6-1 melawan Alex Molcan yang berusia 24 tahun.

Ruusuvuori menyelamatkan dua break point yang dihadapinya untuk meraih kemenangan pada menit ke-68.

Ini akan menjadi pertandingan pertama ATP Head2Head antara Ruusuvuori melawan Nadal. Dalam turnamen ini Nadal mengejar gelar tingkat tur ke-88 kalinya, petenis Spanyol itu terakhir kali mengangkat trofi di Italia Terbuka tahun lalu. (Rif/AFP/ATPtour/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat