visitaaponce.com

Verstappen Juarai GP Arab Saudi

Verstappen Juarai GP Arab Saudi
Pembalap Red Bull mengangkat trofi usai menjadi juara di GP Arab Saudi.(AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

JUARA dunia Formula 1 Max Verstappen bangkit dari kekecewaaan di GP Bahrain untuk menjadi juara di GP Arab Saudi, Minggu (27/3).

Pembalap Belanda berusia 24 tahun itu, yang gagal finis di GP Bahrain, menang di GP Arab Saudi dengan keunggulan setengah detik dari pembalap Ferrari Charles Leclerc.

Pertarungan antara Verstappen dan Leclerc di GP Arab Saudi menjadi yang tersengit sejak GP Italia 2020.

Baca juga: Sergio Perez Raih Pole Position GP Arab Saudi

Rekan setim Leclerc, Carlos Sainz, finis ketiga, mengungguli pembalap Red Bull Sergio Perez.

Pembalap anyar Mercedes George Russell finis di urutan kelima, mengungguli pembalap Alpine Esteban Ocon dan pembalap McLaren lando Norris.

Pembalao AlphaTauri Pierre Gasly finis ke delapan disusul pembalap Haas Kevin Magnussen dan juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton finis ke-10.

Ini merupakan kemenangan ke-21 sepanjang karier Verstappen saat Red Bulla dan Ferrari meraih sukses di era baru Formula 1 yang membuat balapan berlanmgsung lebih ketat.

Leclerc mengucapkan selamat kepada Verstappen selepas balapan meski di masih memuncaki klasemen pembalap dengan keunggulan 12 poin.

"Tentu saja saya kecewa namun saya menikmati balapan ini dan berharap semua balapan bisa berlangsung ketat seperti ini," ujar Leclerc. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat