visitaaponce.com

Zach LaVine akan Jalani Operasi Lutut Kiri

Zach LaVine akan Jalani Operasi Lutut Kiri
Pebasket Chicago Bulls Zach LaVine(AFP/Stacy Revere/Getty Images)

BINTANG Chicago Bulls Zach LaVine dilaporkan telah dijadwalkan untuk menjalani operasi untuk mengobati cedera lutut kiri yang dideritanya, beberapa pekan mendatang.

Mengutip laporan The Athletics, Selasa (17/5), operasi itu diharapkan bisa menyembuhkan LaVine sepenuhnya dari cedera yang sempat memaksanya beberapa kali absen selama NBA musim ini.

Kendati demikian, bila menilik dari pengalaman rekan LaVine di Bulls, Lonzo Ball, tindakan operasi lutut tersebut bisa membuatnya absen 6-8 pekan ditambah fase pemulihan kebugaran bertanding.

Baca juga: LaVine Absen Bela Bulls di Gim 5 Kontra Bucks karena Covid-19

Guard berusia 27 tahun itu sempat menjalani pemindaian MRI pada Januari lalu dan hasilnya memperlihatkan lutut kirinya tidak mengalami kerusakan struktural signifikan.

Berdasar hasil tersebut, LaVine memutuskan untuk tetap melantai dan menjalani sisa musim melawan rasa sakit demi membantu Bulls tampil di babak playoff NBA untuk pertama kalinya sejak 2017.

Kendati demikian, musim Bulls berakhir lebih awal setelah mereka disingkirkan Milwaukee Bucks lewat lima gim di putaran pertama playoff Wilayah Timur.

Musim ini, LaVine menorehkan rata-rata kontribusi 24,4 poin, 4,6 rebound, dan 4,5 assist bagi Bulls. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat