visitaaponce.com

Miami Heat vs Chicago Bulls, Tanpa Butler Heat Tetap Melumat Bulls untuk Berhadapan dengan Celtics

Miami Heat vs Chicago Bulls, Tanpa Butler Heat Tetap Melumat Bulls untuk Berhadapan dengan Celtics
Miami Heat berhasil menghancurkan Chicago Bulls dengan skor 112-91 dalam pertandingan eliminasi play in(AFP)

MIAMI Heat mengabaikan absennya bintang forward Jimmy Butler untuk menghancurkan Chicago Bulls 112-91 dalam pertandingan eliminasi play-in, Jumat. Mereka akan bertarung dengan Boston Celtics yang menjadi unggulan teratas di babak pertama playoff NBA.

Ini adalah musim kedua berturut-turut di mana Miami meraih posisi unggulan kedelapan melalui turnamen play-in dan mereka akan bermain melawan Celtics untuk keempat kalinya dalam lima musim terakhir.

Butler mengalami cedera ligamen lutut MCL pada pertandingan Rabu melawan Philadelphia 76ers dan menghadapi beberapa minggu absen.

Baca juga : Cedera, Jimmy Butler Terancam Absen Bela Miami Heat Kontra Chicago Bulls

Pria berusia 34 tahun itu telah memimpin Heat ke dua Final NBA termasuk jalannya tahun lalu yang mencakup kemenangan di Final Wilayah Timur atas Celtics.

Pelatih Heat, Erik Spoelstra, bersikeras timnya memiliki personil untuk mengatasi kehilangan talisman mereka dan mereka membuktikannya dalam kemenangan kandang yang meyakinkan.

Point guard Tyler Herro adalah pemain utama dengan 24 poin, 10 rebound, dan sembilan assist tetapi dia didukung dengan baik oleh rookie Jaime Jaquez Jr dan veteran Kevin Love.

Baca juga : Chicago Bulls vs Atlanta Hawks, Coby White Pimpin Bulls Seruduk Hawks

Jaquez mencetak 21 poin dengan enam rebound dan enam assist sementara Love, yang datang dari bangku cadangan, mencetak 16 poin dan meraih tujuh rebound.

Heat juga tanpa point guard Terry Rozier, yang tetap absen karena cedera leher, tetapi mereka meledak di kuarter pertama dengan meraih seri 19-0 yang mengakhiri periode pembukaan dengan unggul 34-17.

Ini adalah keunggulan yang tidak pernah mereka lepaskan dengan seri 14-0 di kuarter kedua membantu mereka mencapai keunggulan paruh waktu 47-37.

Baca juga : Philadelphia 76ers vs Miami Heat, Menang, Sixers Bertemu New York Knicks di Playoff NBA

Demar DeRozan menjadi top skor untuk Bulls dengan 22 poin tetapi Chicago tidak pernah benar-benar mengancam untuk membalikkan keadaan dalam paruh kedua.

Herro mengatakan bahwa dia berusaha meniru kontribusi all-round Butler untuk Miami.

"Banyak orang yang mencoba menentukan hasil pertandingan berdasarkan berapa banyak poin yang dicetak seseorang dan saya pikir Jimmy Butler melakukan sebaliknya," katanya.

Baca juga : Butler Pimpin Heat Tekuk Bulls dan Melaju ke Babak Playoff NBA

"Dia memengaruhi permainan dengan begitu banyak cara yang berbeda, berbagi bola, membuat permainan yang tepat untuk rekan setimnya dan saya mencoba menjadi sebanyak mungkin Jimmy malam ini, hanya mencoba membuat permainan yang tepat, memberikan tembakan bagi rekan setim saya, dan tidak memaksa apa pun," katanya.

"Tentu saja ini adalah kemenangan tim yang besar bagi kami secara keseluruhan, saya hanya senang kembali ke babak playoff, sehat, dan siap bertarung," katanya.

Celtics akan menjadi favorit kuat melawan Miami dengan Boston telah memenangkan 64 kemenangan musim ini.

Nanti pada Jumat, tempat terakhir dalam playoff Konferensi Barat diputuskan ketika New Orleans Pelicans menjadi tuan rumah melawan Sacramento Kings. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat