visitaaponce.com

Kejurnas Atletik Kembali Digelar Setelah Absen Dua Tahun

Kejurnas Atletik Kembali Digelar Setelah Absen Dua Tahun
Sejumlah pelari beradu cepat pada final lari steeplechase 3.000 meter senior putri dalam Kejuaraan Nasional Atletik 2019(ANTARA FOTO/Yulius Satria W)

PENGURUS Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI) akan kembali menggulirkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik setelah dua tahun absen karena pandemi covid-19. Kejurnas akan digelar di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah, bulan depan.

"Kejurnas ini penting untuk menjaring atlet yang berpotensi di berbagai daerah serta mengukur kemampuan atlet yang dibina di daerah-daerah," kata Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan melalui keterangannya, Senin (18/7).

Kejurnas Atletik diadakan pada 6 - 11 Agustus 2022 meliputi kategori U-18, U-20 serta senior. Kejurnas akan memperlombakan 124 nomor yang diikuti 1.500 atlet dari 34 provinsi di Tanah Air.

Kejurnas 2022 ini akan menjadi yang pertama setelah hampir dua tahun tidak bisa digelar akibat pandemi.

Luhut mengatakan keputusan menyelenggarakan Kejurnas di luar Jakarta juga untuk memberikan kesempatan dan semangat baru bagi daerah. Penonton yang hadir untuk menonton rangkaian Kejurnas juga dapat menghadiri secara gratis.

"Kejurnas tahun ini diselenggarakan di Semarang untuk membangun semangat daerah, setelah puluhan tahun tidak pernah diadakan di luar daerah. Selain itu juga bertujuan mengembalikan marwah atletik sebagai cabang olahraga yang mudah, murah, dan bisa dinikmati semua kalangan," imbuh Luhut.

Baca juga: Noveldi Bawa Pulang Medali Perak dari Kejurnas Atletik Jateng Open 2022

Luhut menyebutkan mimpi besar cabor atletik akan terus mendorong kegiatan tersebut secara rutin baik dalam bentuk Kejurnaa maupun Kejurda. Hal itu demi membangkitkan semangat para atlet dan pelatih untuk mengejar target-target dan melahirkan bibit-bibit dari daerah.

"Saya berharap agar seluruh peserta, pelatih, hingga sponsor yang ikut serta dalam kegiatan Kejurnas ini kembali mempersiapkan diri untuk menyongsong cabang olahraga atletik yang lebih maju ke depannya," ucapnya.

Selain Kejurnas, di Semarang nantinya juga akan diselenggarakan Rapat Anggota yang dihadiri oleh seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) PB PASI dari seluruh wilayah.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat