visitaaponce.com

Atlet Para Renang Aris Wibawa Raih Medali Emas di APG 2022

Atlet Para Renang Aris Wibawa Raih Medali Emas di APG 2022
Atlet para renang Aris Wibawa saat berlaga.(Antara)

ATLET para renang Aris Wibawa berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di nomor 100 meter gaya punggung putra SB7 di ASEAN Para Games (APG) 2022.

Berlomba di Kolam Renang Jatidiri, Semarang, pada Senin (1/8) ini, Aris berhasil keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 34,46 detik. Posisi kedua berhasil diamankan atlet para renang Kamboja yakni Khouy Koy, dengan waktu 1 menit 39,54 detik. 

Adapun Wakil Vietnam, yakni Ho Van Dao, melengkapi posisi tiga besar. Dia menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 1 menit 47,36 detik dan berhak atas medali perunggu.

Baca juga: Tim Sepak Bola CP Indonesia Petik Kemenangan Perdana di APG 2022

Sementara itu, kesuksesan juga diraih Indonesia di nomor pertandingan 100 meter gaya punggung putra SB8 dan SB9, di mana Indonesia masing-masing merebut medali perak. 

Pada nomor pertandingan 100 meter gaya punggung putra SB8, atlet para renang Indonesia Guntur berhasil keluar sebagai yang tercepat kedua, dengan catatan waktu 1 menit 23,88 detik.

Wakil Malaysia, Abdul Halim Bin Mohammad, mengamankan medali emas pada 100 meter gaya punggung putra SB8, dengan catatan waktu 1 menit 18,61 detik. Sementara itu, Nguyen Quang Vuong (Vietnam) meraih medali perunggu.

Di nomor pertandingan 100 meter gaya punggung putra SB9, medali perak untuk Indonesia dipersembahkan oleh Bayu Putra Yuda, dengan catatan waktu 1 menit 21,51 detik.

Baca juga: Safira Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia Pencak Silat

Lalu pada nomor pertandingan 100 meter gaya punggung putra SB9, wakil Myanmar Aung Phone keluar sebagai yang tercepat dengan waktu 1 menit 18,21 detik. Sementara, wakil Kamboja Yav Vannak mengamankan medali perunggu.

Adapun di sektor putri, wakil Indonesia Nor Aimah berhasil mendulang medali perak, tepatnya pada nomor 100 meter gaya punggung putri SB8. Menghadapi perlombaan sengit dengan wakil Malaysia dan Vietnam, Aimah berhasil finis dengan catatan waktu 1 menit 50,55 detik.

Atlet para renang putri Malaysia, Lim Carmen, keluar sebagai yang tercepat pada nomor pertandingan itu dengan 1 menit 43,64 menit. Sementara itu, atlet Vietnam Hoang Thi My Le finis di posisi ketiga dan berhak atas medali perunggu.(OL-11)
 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat