visitaaponce.com

Edwards Didenda NBA Rp600 Juta karena Pernyataan Antihomoseksual

Edwards Didenda NBA Rp600 Juta karena Pernyataan Antihomoseksual
Pebasket Minnesota Timberwolves Anthony Edwards(AFP/David Berding/Getty Images)

BINTANG Minnesota Timberwolves Anthony Edwards didenda US$40.000 (sekitar Rp600 juta) karena menyampaikan kalimat antihomoseksual dalam sebuah unggahan di media sosial. Hal itu diungkapkan NBA, Selasa (20/9).

Kepala operasi liga NBA Byron Spruell mengatakan Edwards didenda karena menggunakan 'bahasa yang menyinggung dan menghina'.

Pebasket berusia 21 tahun itu mengolok-olok sekelompok pria dalam sebuah video yang diunggah di laman Instagram-nya, awal bulan ini, dengan menyebut mereka 'queer ass'. Queer sering diasosiasikan dengan sebutan bernada menghina kepada kaum homoseksual.

Baca juga: LeBron James dan Chris Paul Kecam NBA karena Dinilai tidak Hukum Berat Sarver

Video itu kemudian dihapus dan Edwards mengeluarkan permintaan maaf.

"Apa yang saya katakan tidaklah dewasa, menyakitkan, dan tidak sopan, dan saya menyesal sekali," kata Edwards dalam sebuah pernyataan seperti dikutip AFP.

"Sungguh tidak dapat diterima saya telah menggunakan bahasa itu dengan cara yang menyakitkan, sama sekali tidak ada alasan untuk itu," lanjutnya.

Pemain pilihan No.1 dalam NBA Draft 2020 itu adalah salah satu dari sejumlah pebasket yang didenda oleh NBA karena menggunakan bahasa yang menyinggung.

Pada 2021, Kevin Durant didenda US$50.000 karena kata-kata tidak senonoh terhadap aktor Michael Rapaport, sementara mendiang bintang Los Angeles Lakers Kobe Bryant didenda US$100.000 pada 2011 karena membuat cercaan anti-gay terhadap seorang pejabat. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat