visitaaponce.com

Kalahkan Kasatkina, Garcia Melaju ke Babak Sistem Gugur WTA Finals

Kalahkan Kasatkina, Garcia Melaju ke Babak Sistem Gugur WTA Finals
Petenis Prancis Caroline Garcia(AFP/Tom Pennington/Getty Images)

CAROLINE Garcia bangkit dari kekalahan di set pertama untuk mengalahkan Daria Kasatkina 4-6, 6-1, dan 7-6 (7/5), Minggu (6/11) WIB, untuk melaju ke babak sistem gugur WTA Finals.

Pertarungan untuk memperebutkan satu slot yang tersisa di babak semifinal WTA Finals itu memperlihatkan Garcia memperbaiki penampilannya setelah kalah di set pertama untuk bertemu dengan petenis peringkat lima dunia asal Yunani Maria Sakkari.

Garcia, yang berperingkat enam dunia, menjadi pemain pertama dari 30 pemain yang berhasil mengalahkan Kasatkina setelah kehilangan set pertama.

Baca juga: Dewi Fortuna Berpihak, Sabalenka Melaju ke Semifinal WTA Finals 2022

"Ini adalah hasil yang luar biasa. Saya sudah sangat bangga bisa menjadi bagian dari delapan besar tenis putri," ujar Garcia selepas laga.

Garcia mengatakan keberhasilannya mengalahkan Kasatkina terjadi karena dia selalu tampil agresif di setiap pertandingan.

"Di setiap pertandingan, Anda harus memberikan segalanya dan bermain tanpa penyesalah. Di turnamen hal itu harus diberlakukan karena ini adalah turnamen terakhir musim," tegas Garcia.

Melawan Sakkari, Garcia unggul 2-0 dalam pertemuan antara keduanya, termasuk kala mengalahkan petenis Yunani itu di Cincinnati pada tahun ini.

Di laga semifinal lainnya, Iga Swiatek, yang merupakan juara Prancis Terbuka dan Amerika Serikat (AS) Terbuka, akan berhadapan dengan Aryna Sabalenka. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat