visitaaponce.com

LeBron James Sebut Kyrie Irving Harus Diizinkan Bermain Lagi

LeBron James Sebut Kyrie Irving Harus Diizinkan Bermain Lagi
Pebasket Brooklyn Nets Kyrie Irving(AFP/Maddie Meyer/Getty Images)

BINTANG NBA LeBron James, Kamis (10/11), mengatakan guard Brooklyn Nets Kyrie Irving harus diizinkan bermain lagi setelah dia diskors klubnya karena mengunggah link film antisemit.

Aksi Irving terus berimbas, dua pekan setelah dia melakukan aksinya, dengan pendiri Nike Phil Knigt dalam sebuah wawancara dengan CNBC mengatakan aparel olahraga itu tampaknya tidak akan menjalin hubungan lagi dengan pemain NBA itu selamanya.

"Saya ragu kami akan bekerja sama lagi," ujar Knight.

Baca juga: James Sebut Aksi Irving Bagikan Dokumenter Antisemit Lukai Banyak Orang

Pekan lalu, Nike mengumumkan menghentikan kerja sama dengan Irving dan membatalkan pelucnuran sepatu Kyrie 8 yang seharusnya dirilis pada bulan depan.

Aksi Nike itu terjadi setelah Nets menskors Irving selama setidaknya lima laga karena sang pemain gagal mengecam aksi antisemit, baik di media sosial maupun secara langsung.

Beberapa jam pascakeputusan Nets itu, Irving meminta maaf lewat Instagram dan James merasa hukuman yang diterima Irving sudah memadai.

Adapun Nets memerintahkan Irving menjalani sejumlah langkah sebelum bsia bermain lagi termasuk pelatihan sensitifitas, bertemu dengan pemimpin Yahudi, dan kelompok antirasisme.

"Saya mengatakan kepada kalian bahwa saya tidak suka berbagi informasi yang menyakitkan. Namun, Kyrie sudah meminta maaf dan saya rasa dia harusnya bisa bermain lagi," cicit James.

"Saya rasa sesederhana itu. Kita harus membantu dia belajar namun dia harus diizinkan bermain," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat