visitaaponce.com

Tim Australia tak Sabar Raih Gelar Juara di United Cup

Tim Australia tak Sabar Raih Gelar Juara di United Cup
Ilustrasi pertandingan tenis.(AFP)

MESKI edisi pertama turnamen tenis beregu campuran United Cup baru bergulir dalam dua pekan mendatang, tepatnya pada 29 Desember 2022-8 Januari 2023. Namun, kapten Tim Australia Samantha Stosur sudah tidak sabar untuk turun di turnamen tersebut.

Diketahui, United Cup merupakan turnamen beregu campuran pertama yang diadakan cabang olahraga tenis. Terdapat 18 negara terbaik berdasarkan peringkat ATP dan WTA, yang bakal memperebutkan trofi juara.

Tidak seperti gelaran Piala Davis atau Piala Billie Jean King yang masing-masing mempertandingkan tunggal putra dan ganda putra, serta tunggal putri dan ganda putri. United cup akan mempertandingkan dua pertandingan tunggal putra, dua pertandingan tunggal putri dan satu pertandingan ganda campuran.

Baca juga: Tahun Depan Piala Davis Masuk Kalender Tur ATP

"Mengadakan acara ini di mana petenis pria dan wanita digabungkan. Serta, Anda bermain untuk negara dan bermain untuk poin, saya pikir itu fantastis," ujar Stosur dikutip dari ATP, Rabu (14/12).

"Ini adalah langkah maju yang besar untuk olahraga kami. Sekarang hal itu terjadi, saya berharap ini dapat terus berkembang menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," imbuhnya.

Dengan tim Australia yang diperkuat sederet petenis tangguh, seperti Nick Kyrgios (tunggal putra), Alex De Minaur (tunggal putra), Ajla Tomljanovic (tunggal putri), hingga Zoe Hives (tunggal putri). Stosur meyakini Australia memiliki kesempatan besar untuk merebut trofi juara pada edisi pertama.

Stosur menyebut dirinya tidak sabar untuk melihat aksi anggota timnya di lapangan. Terlebih, Kyrgios yang telah tampil gemilang sepanjang musim 2022. Petenis berusia 27 tahun itu berhasil mencapai final di Wimbledon pada tahun ini.

Baca juga: Tim Swiss Juarai Piala Billie Jean King

"Bukan rahasia lagi bahwa dia (Kyrgios) menyukai turnamen dengan sistem tim, bermain dalam grup dan dalam tim, itu tampaknya dapat menghasilkan permainan tenis terbaiknya,” jelas Stosur.

Pada gelaran pertama United Cup, tiga kota di Australia ditunjuk sebagai tuan rumah, yakni Sydney, Perth dan Brisbane. Dengan Tim Australia yang bakal tampil sebagai tim tuan rumah, hal itu tentu akan menjadi penyemangat tambahan untuk memburu trofi juara.

"Kami akan melakoni pertandingan pertama di Ken Rosewall Arena. Mudah-mudahan kami memiliki banyak penonton dan kegembiraan. Ini akan sangat menyenangkan," tukas Stosur.(ATP/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat