visitaaponce.com

Djokovic Panaskan Mesin Jelang Australia Terbuka 2023

PETENIS Serbia Novak Djokovic memulai kompetisi 2023 dengan kemenangan pertama pada babak 32 besar ajang Adelaide International 1 di Australia.

Mantan petenis nomor satu dunia itu langsung tancap gas dengan ritme permainannya pada turnamen pemanasan jelang grand slam pertama musim ini Australia Terbuka.

Pada laga yang berlangsung, Selasa (3/1) waktu setempat, Djokovic tanpa kesulitan mengandaskan petenis Prancis Constant Lestienne dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-2 dan melenggang ke babak kedua.

Laga itu menjadi pertandingan kompetitif pertamanya di musim 2023. "Untuk pertandingan pertama saya tidak bisa mengeluh," kata Djokovic.

"Saya bermain sangat baik. Saya pikir enam gim pertama sangat kompetitif dan saya belum pernah menghadapinya sebelumnya. Dia (Lestienne) adalah seorang counterpuncher, dia tidak membuat terlalu banyak kesalahan," imbuh pengoleksi 21 titel grand slam itu.

Baca juga: Sonego Paksa Medvedev Bekerja Keras di Adelaide International

Petenis berusia 35 tahun itu juga unggul 44% pada poin servis pertama dan menandaskan laga dalam tempo 75 menit. Di babak kedua ajang ATP 250 itu, Djokovic akan bertemu petenis Prancis lainnya Quentin Halys.

"Saya pikir saya bermain sangat solid, awal yang kompetitif. Saya pikir selama enam gim, kami agak dekat. Dia juga memiliki break point. Saya berhasil bermain solid di saat-saat penting," ujarnya.

Djokovic untuk pertama kali kembali ke Australia setelah sempat absen pada turnamen di Negeri Kangguru itu. Ketika Australia Terbuka tahun lalu, dia  dipulangkan lantaran status vaksinasi covid-19 namun larangannya sudah dicabut.

Kali ini, sambutan hangat mengiringi Djokovic. Arena penuh dengan penonton yang menyambutnya kembali ke Australia. Di Australia Terbuka nanti, ia akan memburu trofi kesepuluhnya.

"Melihat penonton yang penuh sesak untuk pertandingan pertama saya jelas merupakan kejutan yang sangat menyenangkan dan banyak dukungan, banyak cinta," ungkapnya.

"Itu jelas memotivasi saya dan memungkinkan saya untuk mengekspresikan diri saya dengan cara terbaik di lapangan dengan permainan saya," tutur Djokovic. (ATP/Dhk/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat