visitaaponce.com

Kembali Setelah Cedera, Thiem Siap Bertarung di Australia Terbuka

Kembali Setelah Cedera, Thiem Siap Bertarung di Australia Terbuka
Petenis Dominic Thiem(AFP/William West)

PETENIS Austria Dominic Thiem menyatakan siap mengarungi perjalanan di Australia Terbuka 2023 pekan depan. Juara Amerika Serikat Terbuka 2020 itu menyebut, saat ini dirinya dalam kondisi fit dan siap bertarung.

Seperti diketahui, runner-up Australia Terbuka 2020 itu baru kembali setelah cedera pergelangan tangan yang dideritanya sejak pertengahan 2021. Setidaknya dia membutuhkan waktu selama sekitar delapan bulan untuk kembali ke lapangan profesional.

"Saya siap untuk pergi ke Grand Slam tapi saya tidak tahu seberapa bagus level permainan saya saat ini," kata Thiem, Selasa (10/1).

"Sangat sulit untuk melangkah jauh di Slam, semua pemain berada di level tinggi. Tapi saya memiliki persiapan yang bagus jadi saya harus siap. Mari kita lihat seperti apa nantinya," imbuhnya.

Mantan petenis nomor tiga dunia itu kembali ke Melbourne Park setelah mendapat tiket wild card. Dengan kondisi tubuhnya yang sudah fit, Thiem berharap Australia Terbuka dapat menjadi pembuka yang bagus untuk kariernya di 2023.

"Tubuh saya saat ini dalam kondisi bagus, tahun lalu adalah langkah bagus ke arah yang benar," sebut Thiem.

"Saya harap saya bisa terus ke arah itu tahun ini, mudah-mudahan Australia Terbuka menjadi awal yang baik," sambungnya.

Baca juga: Dominic Thiem Terima Wild Card untuk Tampil di Australia Terbuka

Setelah kembali dari cedera, Thiem perlahan menunjukkan perkembangan positif. Tahun lalu dia bahkan berhasil mencapai babak semifinal di Gijon Terbuka dan Eropa Terbuka. Catatan positif itu tentu menjadi modal baik dalam perjalanannya di Melbourne Park.

"Wildcard adalah kehormatan besar bagi saya dan menjadi peluang besar untuk saya menampilkan yang terbaik. Jika saya memiliki kesempatan untuk membuat kerusakan saya akan melakukannya. Saya senang saya telah meninggalkan cedera saya, saat ini tubuh terasa luar biasa," tukasnya.(AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat