visitaaponce.com

Lillard Juara 3 Point Contest, McClung Raja Slam Dunk Contest

Lillard Juara 3 Point Contest, McClung Raja Slam Dunk Contest
Pebasket Portland Trail Blazers Damian Lillard usai menjadi juara 3 Point Contest di rangkaian NBA All Star(AFP/Tim Nwachukwu/Getty Images)

PEBASKET Portland Trail Blazers Damian Lillare menjadi juara 3 point contest sementara pemain tidak terkenal Mac McClung menjadi juara slam dunk contest di rangkaian kegiatan All-Star NBA, Minggu (19/2) WIB.

Lillard, yang sudah tampil tujuh kali di laga All-Star dan merupakan bagian dari timnas Amerika Serikat (AS) yang meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022, berhasil menjadi juara 3 point contest di percobaannya ketiganya.

"Itu yang membuat gelar ini menjadi sangat istimewa. Orang bilang ketiga kali adalah yang beruntung dan saya sangat senang hal itu trejadi di sini. Saya senang bisa menjadi juara di Utah," ungkap Lillard yang berkuliah di Weber State dekat Utah.

Baca juga: Cedera, Williamson Dipastikan Absen di Laga All-Star

Kejutan terjadi di slam dunk contest ketika McClung, yang baru bermain di NBA setelah dipanggil Philadelphia 76ers dari G-League, awal pekan ini, menjadi juara dengan poin sempurna di babak final.

"Benar-benar luar biasa. Saya sangat beruntung dan berterima kasih kepada NBA karena memberi saya kesempatan ini," ungkap McClung.

AFP/Patrick T. Fallon--Aksi Mac McClung di Slam Dunk Contest di rangkaian NBA All-Star

Guard setinggi 1,88 meter dari Virginia itu baru tampil empat kali di NBA namun memang sudah terkenal sejak SMA karena slam dunk akrobatiknya.

Saat menerima trofi juara slam dunk contest, McLung berjanji akan berusaha mempertahankan gelarnya, sesuatu yang jarang bisa dilakukan para bintang NBA.

"JIka kalian menginginkan saya kembali, saya siap melakukannya," ungkap McClung.

McClung mencatatkan namanya dalam sejarah juara slam dunk yang mencakup Michael Jordan, Dominique Wilikns, Vince Carter, dan Kobe  Bryant. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat