visitaaponce.com

Tunggal Putri, Putri dan Gregoria Maju ke Perempat Final Swiss Terbuka

Tunggal Putri, Putri dan Gregoria Maju ke Perempat Final Swiss Terbuka
Putri Kusuma Wardani melaju ke babak perempat final Swiss Terbuka 2023.(MI/Ramdani )

DUA tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak perempat final Swiss Terbuka 2023. Putri KW lolos setelah menyisihkan unggulan keempat yang juga juara dunia 2019, Pusarla V Sindhu.

Pada laga 16 besar yang berlangsung Jumat (24/3) dini hari waktu Indonesia, Putri KW mencuri gim pertama 21-15. Sayangnya kehilangan gim kedua 12-21 sehingga laga terpaksa berlanjut ke rubber gim. Pada gim penentuan, Putri KW mampu menyegel kemenangan 21-18.

"Saya bersyukur karena bisa menang melawan salah satu pemain top dunia. Saya malah lupa kalau dia adalah juara dunia yang meraih gelarnya saat berlangsung di sini," ucapnya.

Baca juga: Chico Dipulangkan dari Swiss Terbuka usai Alami Cedera

Meski melawan pemain top, Putri mampu bermain lebih tenang dan menikmati permainan. Di gim pertama, dia menerapkan taktik bermain aman mengingat permainan pebulu tangkis India itu tak mudah dipatahkan.

Pada gim kedua, Putri mengakui kehilangan gim lantaran hilang fokus dan juga terlalu buru-buru ingin mematikan permainan lawan. Di gim ketiga ia mampu kembali ke pola awal untuk lebih tenang dan berbuah kemenangan.

Baca juga: Rehan/Lisa Melangkah Mulus Ke Babak 16 Besar Swiss Terbuka 2023

"Di gim pertama dan ketiga, sebenarnya polanya sama, seperti membatasi bola atas dan depannya. Saya main save saja, yang penting masuk dulu karena permainan Sindhu juga tidak gampang dimatikan," imbuhnya.

Langkah Putri KW disusul Gregoria yang juga memastikan tempat di babak delapan besar. Gregoria menyegel tiket ke perempat final usai memenangi duel dengan Michelle Li 17-21, 21-16, 21-16. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat