visitaaponce.com

Persiapan Piala Dunia FIBA Capai 97

Persiapan Piala Dunia FIBA Capai 97%
Infografis FIBA 2023(AFP)

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memastikan persiapan fisik untuk ajang Piala Dunia Basket FIBA 2023 sudah mencapai 97%. Persiapan tinggal menyisakan catatan kecil yang mendapat perhatian seperti hal teknis dan administrasi.

Hal itu disampaikan Menpora Dito usai memimpin rapat koordinasi di Kemenpora, Senin (10/4). Rakor diikuti sejumlah perwakilan kementerian/lembaga dan stakeholder terkait.

"Kita lakukan rapat koordinasi kementerian/lembaga sebagai persiapan penyelenggaraan Piala Dunia Basket pada Agustus mendatang. Saya sudah dengar langsung tadi dan saya rasa persiapan fisik sudah 97%," ucap Dito.

Baca juga : Timnas Basket 3x3 Fokus Bangun Chemistry

Ajang tersebut bakal diselenggarakan pada 25 Agustus-10 September. Indonesia menjadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina. Sejauh ini, tim Kanada memastikan akan tampil di Indonesia sedangkan negara-negara lain akan dipastikan melalui drawing pada 29 April di Manila.

Menpora yakin Indonesia bisa menuai kesuksesan sebagai tuan rumah meski tak berpartisipasi di turnamen. Hal itu diyakini karena sebelumnya Indoneska sudah sukses menggelar Piala Asia FIBA 2022.

"Catatannya tinggal sedikit agi saja. Ada hal yang harus dipersiapkan dan dikoordinasi misalnya mengenai visa dan lainnya. Saya rasa untuk pelaksanaan Piala Dunia Basket nanti bisa berjalan lancar. Perbasi punya pengalaman dalam event FIBA Asia, jadi saya rasa ini sudah terbiasa," ungkap Dito.

Dia berharap jajaran lintas kementerian/lembaga dan stakeholder terkait bisa terus mengedepankan kolaborasi demi kesuksesan penyelenggaraan dengan standar yang ada.  

"Saya harap ini Piala Dunia Basket bisa terselenggara dengan aman dan nyaman. Ini adalah event internasional, saya minta semua dipastikan segala persiapannya, detilnya juga. Kita ingin kolaborasi dan dan kerjasama terus dilakukan dengan baik," tukasnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat