visitaaponce.com

Rublev Sabet Gelar Masters 1000 Perdana di Prancis

Rublev Sabet Gelar Masters 1000 Perdana di Prancis
Petenis Rusia Andrey Rublev.(AFP/VALERY HACHE )

PETENIS Rusia Andrey Rublev memenangi trofi Masters 1000 pertamanya di Monte Carlo, Senin (17/4) WIB. Dia mengalahkan petenis Denmark Holger Rune dalam tiga set dengan skor 5-7, 6-2, dan 7-5.

"Perasaan yang luar biasa. Hari ini saya memenangi emosi saya dengan sangat baik," kata Rublev seperti dilansir dari Antara. "Setelah berjuang begitu banyak, berkali-kali, kalah di final, semifinal, kalah lebih awal, untuk memenangi 1000 Masters pertama dan akhirnya saya melakukannya," sambung dia.

Rublev menambahkan dirinya mengingat di turnamen-turnamen sebelumnya dan ketika kalah dia berpikir tidak akan memiliki peluang dan mentalnya akan jatuh.

Baca juga: Alcaraz Kembali Jadi Nomor 1 Setelah Juarai Indian Wells

"Tapi hari ini saya berpikir, 'Percaya saja sampai akhir', dan inilah yang saya coba lakukan di set ketiga, berharap saya akan memiliki kesempatan ekstra untuk kembali dan cara yang bagus untuk melakukannya," ucapnya.

Petenis asal Moskow itu berterima kasih kepada penonton atas dukungan mereka. "Berasal dari negara tempat saya berasal, untuk menerima dukungan internasional seperti itu, itu luar biasa," kata Rublev.

Baca juga: Medvedev Masuk Partai Puncak Miami Terbuka 2023

Sementara Rune mengincar gelar Masters 1000 keduanya setelah mengalahkan lima pemain dari 10 petenis terbaik dunia dalam perjalanan menuju gelar di Paris tahun lalu.

Namun petenis berusia 19 tahun itu mengakui bahwa dia tidak memiliki cukup waktu untuk pulih dari kemenangan tiga setnya yang mendebarkan atas petenis Italia Jannik Sinner pada semifinal hari sebelumnya. (AFP/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat