visitaaponce.com

Warriors Tertinggal 0-2 dari Kings

Warriors Tertinggal 0-2 dari Kings
Pemain Golden State Warriors Stephen Curry (kiri) dijaga pebasket Sacramento Kings Davion Mitchell.(AFP/EZRA SHAW)

SINYAL ancaman dialami Golden State Warriors yang belum mampu memetik kemenangan melawan Sacramento Kings di babak pertama play-off NBA Wilayah Barat. Dari dua laga yang dilakoni, sang juara bertahan kalah dua kali.

Pada pertandingan kedua yang berlangsung di Golden 1 Center, California, Selasa (18/4), Sacramento Kings sukses menekuk Warriors 114-106. Laga sempat diwarnai insiden Draymond Green diusir dari lapangan setelah melakukan pelanggaran keras menginjak dada pemain Sacramento, Domantas Sabonis.

Warriors tampil tak mengggigit lantaran banyak melewatkan lay-up terbuka, kalah secara fisik, dan sulit menahan bola. Dikeluarkannya Draymond Green ketika laga tersisa tujuh menit di kuarter keempat seakan menjadi puncak nestapa Warriors.

Baca juga: Warriors Masuk ke Play-off

Ini menjadi kali pertama Warriors langsung defisit dua gim pertama di babak play-off. Kondisi serupa terakhir kali mereka almi pada musim 2007 silam.

"Mereka bermain lebih baik daripada kami. Mereka adalah agresor, dan saya pikir mereka mendapat manfaat dari menjadi agresor," kata pelatih Warriors, Steve Kerr.

"Ini tantangan baru. Setelah pertandingan, saya berpikir bahwa ini adalah sesuatu yang belum pernah kami alami. Kami pernah menaklukkan mereka semua (juara), jadi mengapa tidak menaklukkan yang satu ini?," imbuhnya.

Baca juga: Warriors Curi Kemenangan dari Mavericks di Texas

Warriors sempat memimpin di kuarter pertama namun Kings mampu membalikkan keadaan pada jeda lalu terus menjaga jarak hingga paruh kedua.

Stephen Curry yang mencetak 28 poin belum mampu membawa kemenangan bagi Warriors. Di laga itu, Klay Thompson mencetak 21 poin.

"Saya rasa kepercayaan diri yang kami miliki, meskipun kedengarannya delusi, kami terus membuat kesalahan yang sama tetapi tetap bersaing di level tinggi dan menunjukkan kemampuan kami," kata Curry.

"Kami tahu kami memilikinya, dan kami tahu kami mampu. Hanya saja, bisakah kami mengeksekusinya? Pertanyaan itu akan menentukan nasib kami di seri ini," imbuhnya.

Di kubu tuan rumah, Domantas Sabonis serta De'Aaron Fox masing-masing menorehkan 24 poin, Malik Monk 18 poin, Kevin Huerter 15 poin, Davion Mitchell 14 poin, disusul Harrison Barnes 13 poin.

Pada laga lainnya di Wilayah Timur, Philadelphia 76ers juga menyabet kemenangan kedua atas Brooklyn Nets usai unggul 96-84. Tyrese Maxey mencetak 33 poin yang mengantarkan kemenangan 76ers. Tobias Harris serta Joel Embiid masing-masing mencetak 20 poin.

(NBA/ESPN/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat