visitaaponce.com

Injak Sabonis, Green Diskors Satu Laga

Injak Sabonis, Green Diskors Satu Laga
Pebasket Golden State Warriors Draymond Green menginjak pebasket Sacramento Kings Domantas Sabonis(AFP/Ezra Shaw/Getty Images)

PEBASKET Golden State Warriors Draymond Green, Rabu (19/4) WIB, diganjar skorsing satu pertandingan karena menginjak pemain Sacramento Kings Domantas Sabonis di Gim 2 playoff NBA.

Skorsing itu berarti Green tidak akan bisa tampil di Gim 3 playoff saat Warriors berhadapan dengan Kings di San Francisco, Jumat (21/4) WIB.

Green diusir wasit di Gim 2 playoff NBA di Sacramento karena menginjak Sabonis setelah kedua pebasket itu berebut bola rebound.

Baca juga: Booker Pimpin Suns Bangkit dan Kalahkan Clippers

Sabonis dengan segera menangkap pergelangan kaki Green sebelum pemain Warriors itu berhasil melakukan injakan. Meski begitu, NBA menjatuhkan skorsing kepada Green dengan alasan pemain itu kerap melakukan pelanggaaran disiplin.

"Skorsing itu berdasarkan sejarah perilaku tidak sportif Green," ungkap NBA.

Skorsing itu membuat Warriors kehilangan salah satu pemain andalan mereka saat juara bertahan NBA itu tertinggal 2-0 dari Kings.

Baca juga: Morant Diragukan Bisa Bela Grizzlies di Gim 2 Kontra Lakers

Kepada wartawan, Selasa (18/4), Green mengatakan bahwa dia tidak bisa menghindar dari menginjak Sabonis.

"Saya harus mendaratkan kaki saya dan saya bukanlah orang yang fleksibel untuk menghindarinya," ungkap Green.

Green memang kerap memicu kontroversi sepanjang kariernya. Dia diusir wasit di playoff musim lalu melawan Memphis Grizzlies setelah berseteru dengan Brandon Clarke.

Dia juga diskors di Gim 5 Final NBA 2016 dalam laga melawan Cleveland Cavaliers setelah melanggar keras LeBron James. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat