visitaaponce.com

Bouchard Bukukan Kemenangan Pertama di Madrid Terbuka dalam Tempo Enam Tahun

Bouchard Bukukan Kemenangan Pertama di Madrid Terbuka dalam Tempo Enam Tahun
Petenis Kanada Eugenie Bouchard(AFP/Arun SANKAR)

MANTAN runner-up Wimbledon Eugenie Bouchard membukukan kemenangan pertamanya di putaran utama Madrid Terbuka dalam tempo enam tahun setelah menang tiga set atas petenis Ukraina Dayana Yastremska, Rabu (26/4).

Bouchard, yang pernah menduduki peringkat lima dunia namun peringkat melorot hingga 285, bangkit untuk meraih kemenangan 6-7 (6/8), 6-2, dan 6-2 atas lawannya yang sesama petenis kualifikasi.

Petenis Kanada berusia 29 tahun itu mencapai final Grand Slam pertama dan satu-satunya di Wimbledon 2014, tahun yang sama dia mencapai semifinal Australia Terbuka dan Prancis Terbuka.

Baca juga: Fernandez Dikalahkan Petenis 15 Tahun di Madrid Terbuka

Namun, serangkaian cedera, yang teranyar adalah cedera bahu yang membuatnya absen selama 17 bulan pada 2021 dan 2022, membuat karier tenisnya terjun bebas.

AFP/Julian Finney/Getty Images--Petenis Ukraina Dayana Yastremska

Laga melawan Yastremska merupakan penapilan ketiganya di putaran utama turnamen WTA sepanjang 2023 setelah dia tampil dua putaran di Bogota, awal April lalu.

"Saya bak memulai dari nol lagi," ungkap Bouchard yang harus berjuang melalui dua laga kualifikasi untuk tampil di putaran utama Madrid Terbuka.

Baca juga: Jabeur Dipastikan Absen di Madrid Terbuka

Di putaran kedua Madrid Terbuka, Bouchard akan berhadapan dengan petenis peringkat 20 dunia asal Italia Martina Trevisan.

Bouchard mencapai perempat final Madrid Terbuka pada 2017, dengan mengalahkan Maria Sharapova di putaran kedua. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat