visitaaponce.com

Pemkab Purwakarta akan Gelar Jambore Olahraga Rekreasi

Pemkab Purwakarta akan Gelar Jambore Olahraga Rekreasi
Warga bermain Egrang Bambu di Alun-Alun Surabaya, Jawa Timur, Minggu (26/3). Egrang akan dipertandingkan di Jambore di Purwakarta.(ANTARA/DIDIK SUHARTONO)

KABUPATEN Purwakarta Jawa Barat siap menggelar Jambore Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Sejumah persiapan terus dilakukan untuk menyukseskan penyelenggaraan jambore yang rencananya akan dihadiri
langsung Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika meminta jajarannya bekerja keras untuk kesuksesan penyelenggaraan Jambore. Sarana dan fasilitas yang akan digunakan dalam penyelenggaraan Jambore dipersiapkan dengan baik.

Jambore sendiri akan digelar 10 Juni. Menpora dijadwalkan hadir dalam jambore tersebut. Sejumlah venue akan digunakan dan salah satunya ialah Stadion Purnawarman. Stadion milik Pemkab Kabupaten Purwakarta itu telah direnovasi. Sejumlah cabang olahraga rekeasi yang akan dilaksanakan selama Jambore diantaranya ketapel, layangan, egrang, e-sports, senam kreasi, balap sepeda BMX, dan parade drum band.

Baca juga: Pemkab Purwakarta Dorong Pelaku UMKM untuk Melek Teknologi

Anne mengatakan, tersedianya fasilitas olahraga yang memadai merupakan salah satu kunci sukses pembinaan olahraga di daerah.

"Fasilitas olahraga yang semakin baik diharapkan akan merangsang minat masyarakat untuk berolahraga dan memacu pula minat masyarakat untuk berpartisipasi," kata Anne, Selasa (30/5).

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan untuk (Disporaparbud) Purwakarta, Ramdhan mengatakan, dalam waktu dekat setidaknya ada dua ajang olahraga yang akan digelar di Purwakarta.

Pertama adalah penyelenggaraan Jambore dan kedua adalah Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) Wilayah 2 Jawa Barat pada tahun depan.

Baca juga: Gubernur Lampung Lepas Kontingen Festival Olahraga Rekreasi

Menurut Ramdhan, Jambore dimaksudkan sebagai langkah pembinaan atlet Purwakarta untuk berbagai cabang jenis olahraga rekreasi.

"Tujuan lainnya adalah  mengajak generasi muda untuk ikut berperan atif dalam berbagai kegiatan positif, termasuk berperan aktif dalam bidang olahraga rekreasi," kata Ramdhan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat