visitaaponce.com

Boom Esports Juara Valorant Challengers Indonesia - Split 2

Boom Esports Juara Valorant Challengers Indonesia - Split 2 
Boom Esports.(DOK IST)

VALORANT Challengers Indonesia - Split 2 resmi berakhir pada Minggu (4/6). Boom Esports keluar sebagai juara setelah mengalahkan Domintus di partau puncak dengan skor 3-1. Kompetisi digelar pada 14 Maret kemarin dan final dilangsungkan di Jakarta.

Ajang tersebut digelar oleh Riot Games dan merupakan salah satu turnamen terbesar bagi penggemar Valorant di Indonesia. One Up Organizer menjadi event organizer dan konsultan acara itu.

“Setelah pertarungan sengit antara tim-tim yang berbakat dan berdedikasi, dengan penuh semangat, kami mengucapkan selamat kepada tim Boom Esports yang berhasil meraih gelar juara pada Valorant Challengers Indonesia – Split 2," kata Managing Director One Up Organizer Robert Sidhartha dalam keterangannya.

Robert berterima kasih kepada para pihak yang mendukung termasuk sponsor yang terlibat dan salah satunya ialah Youc1000 Lemon Water dan Orange Water.

Baca juga: PB ESI Berharap Menpora Motori Perkembangan E-sports

"Kami juga ingin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara Valorant Challengers Indonesia – Split 2," tegas Robert.

Sementara Henky Prabowo selaku Sales Marketing Manager dari Youc1000 mengatakan sangat senang Valorant Challengers Indonesia - Split 2 bisa berlangsung dengan sukses.

"Sebagai sponsor utama acara ini, kami merasa bangga dan terhormat dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri esports di Indonesia," ujar Henky.

"Melalui turnamen ini, kami melihat semangat kompetitif dan dedikasi para pemain, serta keahlian mereka dalam bermain VALORANT yang luar biasa. Kami mengapresiasi upaya dan dedikasi mereka dalam mencapai tingkat kompetisi yang tinggi, dan kami berharap bahwa mereka akan terus berprestasi di masa depan," sambungnya.

Baca juga: Enam Tim akan Adu Kemampuan E-sports

Pada saat yang sama, Riot Games Country Manager for Indonesia and Malaysia Resha Adi Pradipta menyampaikan Valorant Challengers Indonesia menampilkan pertumbuhan dan potensi luar biasa dari kancah esports di Indonesia. 

Seri turnamen tersebut telah menyediakan platform bagi pemain untuk menunjukkan keahlian mereka dan bersaing di level tertinggi. 

"Kami menyadari bakat luar biasa di Indonesia dan tujuan kami adalah untuk mendukung dan memelihara talenta-talenta yang ada dengan menyediakan ekosistem dan infrastruktur yang kompetitif dengan harapan para pemain dapat memantapkan diri dan berpotensi mewakili negara di panggung global,” ucap Resha.

Masih dari acara yang sama, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Ashadi Ang mengatakan pencapaian Boom Esports mencerminkan perkembangan e-sports Indonesia, khususnya Valorant, yang berhasil mengkontribusikan medali emas pada SEA Games 2023.

“Pertumbuhan e-sports di Tanah Air selaras dengan visi besar PB ESI untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan utama dan sentra e-sports di dunia," kata dia.

Adapun Boom Esports kini berhak mengikuti VCT Ascension Pacific yang akan diselenggarakan pada 28 Juni-9 Juli di Thailand. Mereka akan mewakili Indonesia bersaing dan berhadapan dengan tim-tim dari seluruh penjuru Asia Pasifik. 

“Kami sangat senang dengan pencapaian kami di Valorant Challengers Indonesia - Split 2 ini. Gelar juara ini memotivasi kami untuk terus berkembang dan menjadi bahan semangat untuk persiapan menghadapi VCT Ascension Pacific  yang akan segera digelar pada Juni ini,"  ucap Michael Winata, kapten Boom Esports. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat