visitaaponce.com

Jazz Datangkan Collins dari Hawks

Jazz Datangkan Collins dari Hawks
Pebasket Atlanta Hawks John Collins(AFP/Bryan Cereijo / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

UTAH Jazz mendatangkan forward John Collins dari Atlanta Hawks melalui pertukaran pemain dengan mengirimkan Rudy Gay dan jatah draft NBA di masa depan.

Kesepakatan yang baru akan berlaku pada 6 Juli berdasarkan aturan NBA membuat Hawks mendapatkan trade exception senilai US$25,3 juta, terbesar sepanjang sejarah NBA.

Collins, pebasket berusia 25 tahun yang akan bermain di musim ketujuhnya di NBA, membukukan rata-rata 13,1 poin, 6,5 rebound, 1,2 assist, dan 1 blok per pertandingan untuk Hawks pada musim lalu.

Baca juga: Wembanyama Mengaku Senang Bergabung dengan Spurs

Di Jazz, Collins akan menjadi andalan lini depan bersama forward Finlandia Lauri Markkanen, Most Improved Player NBA musim lalu, dan center Walker Kessler, yang membukukan raihan rata-rata 9,2 poin, 8,4 rebound, dan 2,3 blok per pertandingan.

Hawks diberi waktu setahun untuk menggunakan trade exception mereka, yang bisa digunakan untuk mempertahankan agen bebas atau memburu pemain baru untuk menopang bintang mereka, Trae Young.

Gay, 36, telah bermain di NBA selama 17 tahun dengan raihan rata-rata 5,2 poin dan 2,9 rebound untuk Jazz pada musim lalu.

Baca juga: Ribuan Orang Hadiri Parade Juara Nuggets

Jazz membukukan rekor menang-kalah 37-45 pada musim lalu, tertinggal tiga gim di belakang Oklahoma City Thunder untuk meraih posisi terakhir play-in Wilayah Barat.

Hawks membukukan rekor menang-kalah 41-41 dan menduduki peringkat tujuh Wilayah Timur setelah menang di laga play-in atas Miami Heat. Namun, Hawks langsung tersingkir dari babak play-off setelah dikalahkan Boston Celtics. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat