visitaaponce.com

Swiatek Melaju ke Putaran Kedua Wimbledon

Swiatek Melaju ke Putaran Kedua Wimbledon
Petenis Polandia Iga Swiatek(AFP/Glyn KIRK)

PETENIS nomor satu dunia Iga Swiatek memenangkan lima gim pertama dalam perjalanannya menundukkan petenis Tiongkok Zhu Lin, Senin (3/7) waktu setempat, untuk mencapai putaran kedua Wimbledon.

Juara bertahan Amerika Serikat (AS) Terbuka dan Prancis Terbuka itu menang 6-1 dan 6-3 saat berhadapan dengan lawannya yang berada di peringkat ke-34.

Swiatek meraih kemenangan setelah pertandingan 81 menit yang diselesaikan di bawah atap lapangan saat hujan deras mengganggu permainan di luar lapangan.

Baca juga: Svitolina Singkirkan Williams di Putaran Pertama Wimbledon

Unggulan teratas Swiatek, yang belum pernah melaju melewati babak keempat di All England Club, akan menghadapi petenis Spanyol Sara Sorribes Tormo untuk memperebutkan satu tempat di 32 besar.

AFP/Glyn KIRK --Petenis Tiongkok Zhu Lin

"Saya merasa percaya diri dan melakukan pekerjaan yang baik untuk menyesuaikan diri dengan rumput," kata petenis berusia 22 tahun itu, dikutip dari AFP, Selasa (4/7).

Baca juga: Gauff Disingkirkan Petenis Kualifikasi di Putaran Pertama Wimbledon

"Setelah menjuarai Roland Garros, tahun lalu, saya merasa kewalahan. Tapi, tahun ini, saya mengambil waktu untuk mengapresiasinya dan kemudian kembali bekerja," lanjutnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat