visitaaponce.com

Chris John Minta Erick Thohir Bangkitkan Tinju Profesional Indonesia

Chris John Minta Erick Thohir Bangkitkan Tinju Profesional Indonesia
Legenda petinju nasional Chris John(MI)

Indonesia sudah cukup lama tidak memiliki petinju profesional yang mampu berbicara banyak di tingkat dunia. Padahal, sebelumnya, Indonesia pernah melahirkan sejumlah petinju yang bisa mengharumkan nama bangsa dengan menjadi juara di level internasional.

Sebut saja Ellyas Pical yang namanya begitu fenomenal. Kemudian, ada Chris John hingga Daud Jordan yang disegani lawan-lawannya di atas ring. Namun, kini tinju profesional seperti mati suri. Tak ada nama baru yang muncul. Itu terjadi karena minimnya pertandingan.

Legenda tinju Indonesia Chris John paham betul akan masalah tersebut. Oleh karena itu, ia mengatakan salah satu jalan agar dunia tinju Indonesia kembali semarak dan melahirkan atlet-atlet berprestasi adalah dengan menggelar kejuaraan tinju secara reguler.

Baca juga: HSS Siapkan Rp15 M Gelar Pertandingan Tinju di Tiga Kota

“Seperti yang kita tahu bahwa saat ini event-event pertandingan tinju yang lebih regular itu sudah hampir tidak ada. Dan itu sangat berdampak bagi kemajuan tinju khususnya profesional di Indonesia,” kata Chris John dalam keterangannya, Rabu (5/7).

Menurutnya, pelaksanaan pertandingan yang rutin akan membangkitkan lagi tinju profesional dan menemukan bakat-bakat baru. Kalau tidak seperti itu, kata dia, akan sulit sekali untuk mencetak juara dunia.

Baca juga: Pesan Presiden ke Atlet ASEAN Para Games: Bonus Harus Diinvestasikan

"Akan terjadi lagi mati suri tinju di Indonesia,” tutur petinju berjuluk The Dragon itu.

Ia pun tidak ragu berharap kepada Menteri BUMN Erick Thohir yang juga tokoh olahraga dan kini menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) untuk bisa turun tangan. Ia berharap Erick bisa membantu dunia tinju profesional di Indonesia.

"Saya kira ya mudah-mudahan ada jalan mungkin ya kalau swasta susah, ya mau tidak mau pemerintah ya, mungkin ke Pak Erick Thohir nanti," kata Chris John.

Chris John memilih meminta bantuan kepada Erick untuk menunjukkan bahwa tinju ialah cabang bela diri yang bisa melahirkan juara dunia.

"Itu berarti kita punya prospek besar sekali untuk petinju Indonesia menorehkan prestasi," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat