visitaaponce.com

RinovPitha Menangi Perang Saudara

Rinov/Pitha Menangi Perang Saudara
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy (kiri) dan Phita Haningtyas (kanan).(ANTARA/ANDREAS FITRI ATMOKO)

PASANGAN ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memenangi duel perang saudara pada babak pertama Australia Terbuka 2023. Rinov/Pitha melewati adangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pada laga 32 besar yang berlangsung di Quay Centre, Sydney, Rabu (2/8), Rinov/Pitha menang lewat pertarungan rubber game, 14-21, 21-15, dan 21-15 dan merebut tiket ke babak 16 besar turnamen level Super 500 tersebut.

"Gim kedua kami mencoba bermain nothing to lose saja dan malah berhasil.

Di gim ketiga kami diberi masukan pelatih agar lebih tenang dan percaya diri. Selain itu, tadi kami juga diuntungkan karena dua kali lawan dianggap salah oleh service judge," ucap Rinov.

Baca juga: Fajar/Rian Menang Mudah di Putaran Pertama Australia Terbuka

Rinov/Pitha lebih percaya diri karena sebelumnya menghadapi Dejan/Gloria di Swiss Terbuka juga memetik kemenangan.

"Kami hanya fokus ke diri sendiri dan tak terlalu banyak berpikir. Selain itu, komunikasi di tengah lapangan juga lancar. Hanya, di gim pertama, kami masih sering mati sendiri," ujar Pitha.

Ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah juga berhasil melaju ke babak kedua seusai mengalahkan pasangan Makaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See, dengan 21-16 dan 21-10.

"Alhamdulillah bisa menang. Pola permainan kami memang sudah sesuai dengan keinginan kami. Dari awal kami yakin dan jangan banyak salah sendiri saja. Selain itu, fokusnya juga harus dijaga dari awal sampai akhir," kata Adnan.

Baca juga: The Daddies Tanpa Berkeringat Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

"Kami sebelumnya pernah ketemu mereka. Jadi bisa mengantisipasi pola permainan lawan. Kami berusaha lebih banyak menurunkan bola, sebab kalau diangkat malah sering out," tambah Nita.

Di sektor gtunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal mengikuti jejak rekan-rekannya. Ester tersisih usai dikalahkan pemain Thailand, Supanida Katetong, dengan 7-21 dan 11-21.

"Ini penampilan pertama saya di kejuaraan Super 500. Banyak pelajaran yang bisa dapatkan di sini. Pelajaran yang bisa saya dapat di kejuaraan ini, saya harus lebih berani dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Ester. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat