visitaaponce.com

Marcos Aurelio Sorato Resmi Latih Timnas Futsal Indonesia

Marcos Aurelio Sorato Resmi Latih Timnas Futsal Indonesia
Ilustrasi Timnas Futsal(Antara)

Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi menunjuk Marcos Aurelio Sorato sebagai pelatih baru Timnas Futsal Indonesia. Pria yang akrab disapa Pipota itu dikontrak oleh FFI selama tiga tahun hingga 2026

Ia mengaku senang bisa bergabung dan menjadi bagian dari Timnas Futsal Indonesia. Menurutnya, para pemain memiliki kualitas yang mumpuni dan mampu berbicara banyak pada level internasional.

"Saya sangat bangga terpilih menjadi pelatih Timnas Futsal Indonesia yang baru. Saya bertekad untuk bekerja keras dan mencapai target yang diberikan federasi," ujar Pipota.

Baca juga: Manchester United Ingin Gunakan Jasa Leon Goretzka

Ketua Umum FFI Hary Tanoesoedibjo tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya, karena berhasil mendatangkan Pipota.

"Kami sangat senang dapat mengamankan jasa pelatih yang telah dikenal dunia seperti Marcos Sorato. Penunjukan ini menggarisbawahi komitmen futsal Indonesia untuk mencapai ambisi-ambisi besar dalam permainan ini," ucap Hary.

Baca juga: Chelsea Datangkan Kiper dari Brighton & Hove Albion

Pipota diketahui memiliki pengalaman panjang dalam dunia kepelatihan. Ia pernah membawa timnas Brazil menjuarai Piala Dunia Futsal pada 2008 dan 2012. Selama menangani timnas futsal Brazil dalam 287 pertandingan, Pipota memiliki catatan positif dengan persentase kemenangan sebesar 94,4%.

Pipota juga pernah melatih timnas futsal lainnya, termasuk Tiongkok, Kuwait, Uni Arab Emirat, dan Serbia dalam satu dekade terakhir.

Sebagai pemain, Pipota memiliki karier cemerlang di Liga Futsal Spanyol. Ia dua kali merebut gelar Pivot terbaik di liga, dan mengoleksi 446 gol dalam 14 tahun karier bermainnya. Selain itu, Pipota juga pernah menjuarai Liga Europa bersama Playas de
Castellon.

Timnas futsal Indonesia sendiri akan melakoni kualifikasi Grup B Piala Asia futsal. Di grup itu, Indonesia akan bergabung dengan Arab Saudi, Afghanistan, dan Makao. Dua tim teratas di grup akan lolos ke putaran kualifikasi akhir yang dijadwalkan berlangsung pada April 2024. Jika mampu lolos, maka Indonesia akan berpeluang tampil di Piala Dunia Futsal di Uzbekistan pada 2024. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat