visitaaponce.com

KPU Tunjuk MNC Milik Hary Tanoe Sebagai TV Penyelnggara Debat Capres

KPU Tunjuk MNC Milik Hary Tanoe Sebagai TV Penyelnggara Debat Capres
Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) August Melasz memimpin rapat persiapan debat ketiga capres pemilu 2024(MI / Adam Dwi)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) RI tetap menunjuk MNC Group sebagai stasiun televisi penyelenggara acara debat calon presiden (capres) di tengah penolakan dari kubu pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Itu lantaran penunjukan MNC sebagai stasiun televisi penyelenggara telah ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) KPU.

"(Debat ketiga) ini tetap dilakukan oleh MNC. Sebagai satu fakta, bahwa SK KPU memang begitu," kata anggota KPU RI August Mellaz yang ditemui usai rapat rencana debat dengan pihak MNC dan tim kampanye pasangan calon di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (3/1).

Mellaz menjelaskan, SK KPU telah membagi stasiun televisi penyelenggara debat, mulai dari debat pertama sampai kelima. Diketahui, stasiun penyelenggara debat pertama adalah TVRI dan RRI. Sedangkan debat kedua yang dikhususkan untuk cawapres diselenggarakan oleh grup Trans Corp, Kompas TV, dan BTV.

Baca juga : Debat Capres Berikutnya Digelar di Istora Senayan, Berikut Daftar Panelis 

Stasiun televisi penyelenggara debat keempat yang kembali digelar khusus cawapres adalah grup Emtek, yakni SCTV dan Indosiar, serta Metro TV. Adapun stasiun televisi debat kelima khusus capres adalah grup Viva, yakni TV One dan ANTV, Net TV, dan Garuda TV.

Baca juga : Ketua KPU RI Periksa Gudang Logistik di Sejumlah Daerah

Saat ditanya apakah semua peserta rapat setuju dengan MNC sebagai satu-satunya televisi penyelenggara, Mellaz mengatakan masih ada waktu yang tersisa sampai debat ketiga dilaksanakan. Oleh karena itu, ruang untuk pembicaraan lebih lanjut masih tersedia.

"Kan ini bukan berarti pertemuan yang terakhir," tandasnya.

Diketahui, MNC Group dimiliki oleh Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Dalam kontestasi Pilpres 2024, Perindo mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat