visitaaponce.com

Murray Absen Bela Kanada di Kejuaraan Dunia Bola Basket

Murray Absen Bela Kanada di Kejuaraan Dunia Bola Basket
Pebasket timnas Kanada Jamal Murray kala membela tim NBA Denver Nuggets.(AFP/Mike Ehrmann / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

HARAPAN Kanada untuk menjadi juara Kejuaraan Dunia Bola Basket mendapatkan pukulan telak setelah Jamal Murray, yang membantu Denver Nuggets menjadi juara NBA, absen karena butuh waktu memulihkan diri.

Murray memiliki raihan rata-rata 21,4 poin, 6,2 rebound, dan 10 assist per pertandingan di laga final NBA saat Nuggets mengalahkan Miami Heat.

Namun, kiprah Nuggets menjadi juara NBA itu terbukti terlalu menuntut bagi Murray sehingga dia merasa tidak bisa tampil membela Kanada di Kejuaraan Dunia Bola Basket yang digelar pekan depan di Filipina, Jepang, dan Indonesia.

Baca juga: Antetokounmpo Konfirmasi Absen di Kejuaraan Dunia Bola Basket

"Ketika saya memasuki pemusatan latihan, saya ingin melihat bagaimana tubuh saya menanggapi musim yang panjang dan penuh tekanan. Saya ingin secara fisik siap untuk tampil di kejuaraan dunia," ungkap Murray.

"Setelah berkonsultasi dengan tim medis dan tim, jelas saya masih butuh tambahan waktu untuk memulihkan diri sehingga saya terpaksa memutuskan tidak ambil bagian di kejuaraan dunia."

"Saya masih ingin membela Kanada di Olimpiade dan saya akan membela tim ini di semua kejuaraan yang mereka ikuti," imbuhnya.

Baca juga: Jokic Absen Bela Serbia di Kejuaraan Dunia Bola Basket

Kanada akan mengawali kiprah mereka di Kejuaraan Dunia Bola Basket  melawan Prancis pada 25 Agustus. Mereka berada di Grup H yang juga mencakup Lebanon dan Latvia. Semua laga mereka dimainkan di Jakarta, Indonesia.

Kanada akan meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024 jika finis di peringkat dua besar tim asal Benua Amerika yang berlaga di Kejuaraan Dunia Bola Basket. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat