visitaaponce.com

Jokic Tampil Dominan saat Nuggets Kalahkan Lakers

Jokic Tampil Dominan saat Nuggets Kalahkan Lakers
Pemain Denver Nuggets, NIKOLA Jokic (kanan).(AFP)

NIKOLA Jokic tampil dominan dengan mencetak triple-double saat Denver Nuggets mempertahankan juara NBA mereka dengan kemenangan 119-107 di pembukaan musim.

Para pemain Nuggets menerima cincin kejuaraan dan mengawali musim 2023-2024 dengan penampilan yang menunjukkan bahwa mereka akan kembali menjadi salah satu tim yang harus dikalahkan.

"Saya pikir seluruh upacara memberi kami dorongan. Kami tidak ingin ada yang merusak malam kami," kata Jokic (25/10).

"Babak pertama luar biasa bagi kami, tetapi kemudian kami agak melambat. Namun kemudian di akhir pertandingan kami tampil sangat baik dan kami memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Baca juga: Wembanyama Mengaku Sedikit Gugup Jelang Debut di NBA

Pertandingan itu, merupakan pertandingan ulangan final Wilayah Barat tahun lalu yang disapu bersih oleh Denver dengan skor 4-0 untuk mencapai Final NBA, di mana mereka keluar sebagai pemenang melawan Miami Heat.

Denver mengancam untuk menggulung Lakers sejak awal, melesat ke keunggulan 18 poin di awal kuarter kedua saat Lakers berjuang untuk menahan dua kali Pemain Terbaik NBA, Jokic dan Jamal Murray.

Lakers, yang memperkuat daftar pemain mereka selama offseason dengan penambahan Taurean Prince, Gabe Vincent dan Christian Wood, memberikan perlawanan di babak kedua untuk memperkecil ketertinggalan menjadi hanya tiga poin pada 92-89 di kuarter keempat.

Namun Denver sekali lagi menunjukkan silsilah kejuaraan mereka, menjauh setiap kali Lakers terlihat berada dalam jarak yang sangat dekat untuk menutup kemenangan yang mengesankan.

Baca juga: Antetokounmpo Sepakati Perpanjangan Kontrak dengan Bucks

Jokic percaya bahwa Nuggets memiliki apa yang dibutuhkan untuk menantang gelar juara secara beruntun.

"Kami memiliki kesempatan. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di musim ini. Namun, serangan kami bagus dan pertahanan kami bagus," sebutnya.

Jokic menyelesaikan dengan 29 poin, 13 rebound dan 11 assist - triple-double ke-106 dalam karirnya - saat Denver kembali menunjukkan kekuatan ofensif mereka yang luar biasa.

Kelima pemain starter Denver mengakhiri pertandingan dengan raihan dua digit poin. Murray membukukan 21 poin, Kentavious Caldwell-Pope menambahkan 20 poin, sementara Aaron Gordon mencetak 15 poin dan Michael Porter Jr. 12 poin.

Perolehan Angka Lakers

Sementara itu, perolehan angka Lakers dipimpin oleh James, yang menyelesaikannya dengan 21 poin, sementara pemain baru Prince menambahkan 18, termasuk empat lemparan tiga angka.

Anthony Davis mengakhiri pertandingan dengan 17 poin namun tampil buruk di babak kedua. Seluruh 17 poin Davis tercipta di babak pertama. Austin Reaves (14) dan D'Angelo Russell (11) juga berhasil mencetak dua digit untuk Lakers.

Pertandingan Nuggets-Lakers merupakan salah satu dari dua pertandingan pembuka musim yang dijadwalkan pada hari Selasa. Pertandingan berikutnya akan mempertemukan Phoenix Suns dengan Golden State Warriors.
 

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat