visitaaponce.com

Jokic Absen Bela Serbia di Kejuaraan Dunia Bola Basket

Jokic Absen Bela Serbia di Kejuaraan Dunia Bola Basket
Bintang Denver Nuggets Nikola Jokic(AFP/Mike Ehrmann/Getty Images)

JUARA NBA musim 2022-2023 dari Denver Nuggets, Nikola Jokic, tidak masuk ke dalam skuat timnas Serbia, yang akan berkompetisi di kejuaraan Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023, yang akan digelar di Filipina, Jepang, dan Indonesia.

Akun resmi media sosial Instagram Kejuaraan Dunia Bola Basket merilis roster timnas Serbia, Senin (24/7) dan tidak ada nama Jokic dalam daftar pemain tersebut.

Jokic, yang merupakan peraih penghargaan MVP Final NBA 2022-2023, adalah salah satu dari sekian pemain yang dinanti di Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023, namun malah batal untuk tampil.

Baca juga : Kalahkan Kanada, Serbia Melaju ke Final Kejuaraan Dunia Bola Basket

Sebelumnya, timnas Prancis juga tidak menyertakan Joel Embiid, sang peraih gelar MVP NBA 2022-2023, untuk bertanding di Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023.

Selain Embiid yang absen di timnas Prancis, bintang baru Victor Wembanyama juga tidak diikutsertakan Prancis karena ia fokus untuk memulai debut kariernya di NBA musim depan bersama San Antonio Spurs.

Wembanyama menjadi pembicaraan hangat usai masuk ke dalam NBA Draft Pick dan menampilkan performa apik pada mini kompetisi musim panas NBA Summer League. Pemain berusia 19 tahun dengan tinggi badan 2,2 meter itu digadang-gadang bisa menjadi talenta besar NBA layaknya LeBron James.

Baca juga : Bogdanovic Dedikasikan Kemenangan Serbia untuk Simanic yang Kehilangan Ginjal

Ketidakhadiran Jokic membuat negara-negara lain di Grup B seperti Sudan Selatan, Tiongkok, dan Puerto Rico bisa lebih tenang karena tidak harus menghadapi seorang pemain MVP Final NBA 2023.

Jokic memiliki tinggi 2,11 meter, bermain sebagai center, namun memiliki kemampuan dalam hal assist dan mencetak angka yang luar biasa. Jokic adalah paket lengkap seorang pemain basket, tinggi menjulang sebagai big man, memiliki pertahanan bagus khususnya dalam hal rebound, passing yang sangat cerdas dan sering berbuah poin, serta jadi tulang punggung tim lantaran kerap menjadi top skorer.

Tidak heran dengan kemampuan serba bisa itu Jokic telah mengemas 29 triple-double pada musim reguler NBA 2022-2023, ditambah dengan 10 triple-double lagi di babak playoff NBA 2023. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat