visitaaponce.com

Gregoria Tunjung Siap Tampil Maksimal di Perempat Final Kejuaraan Dunia BWF 2023

Gregoria Tunjung Siap Tampil Maksimal di Perempat Final Kejuaraan Dunia BWF 2023
Gregoria Mariska Tunjung(PBSI)

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung siap menghadapi unggulan kedua Akane Yamaguchi dari Jepang pada perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2023 di Denmark, Jumat (25/8).

Gregoria mengaku sudah memiliki istirahat yang cukup untuk menjaga kondisi fisik serta mental. Itu, menurutnya, menjadi kunci utama dalam laga pening nanti.

"Dua pertandingan sebelumnya, saya selalu bermain rubber game jadi saya perlu istirahat yang maksimal," ujar Gregoria melalui keterangan resmi PBSI, Jumat.

Baca juga: Tatap Delapan Besar Kejuaraan Dunia BWF, Hendra/Ahsan Fokus Istirahat

Gregoria melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan tunggal putri Tiongkok Han Yue yang merupakan unggulan kesembilan di turnamen tersebut. Gregoria menang melalui rubber game 13-21, 21-19, 21-11.

Bagi Gregoria yang merupakan unggulan kedelapan, bisa melangkah sampai delapan besar adalah pencapaian terbaiknya di Kejuaraan Dunia BWF. Tentu tren baik saat ini akan terus ia maksimalkan.

Baca juga: Tundukan Musuh Bebuyutan, Bagas/Fikri Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Dunia

Selain Gregoria, Indonesia meloloskan tiga wakil lain di babak perempat final. Satu tiket lain diamankan oleh ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan berhadapan dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) di babak delapan besar.

Dua tiket terakhir dipegang sektor ganda putra yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan bersua dengan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan), serta Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang bakal berjumpa dengan Liang Wei Keng/Wang Chang (Tiongkok). (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat