visitaaponce.com

ApriyaniFadia Satu-satunya Wakil Indonesia yang Tersisa di Kejuaraan Dunia BWF 2023

Apriyani/Fadia Satu-satunya Wakil Indonesia yang Tersisa di Kejuaraan Dunia BWF 2023
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/ Siti Fadia(AFP)

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2023.

Apri/Fadia memperoleh tiket empat besar setelah mengalahkan unggulan lima asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 21-18, 13-21, 21-10, di babak delapan besar.

Apri mengatakan salah satu kunci kemenangan mereka adalah menikmati pertandingan. Dengan menikmati jalannya laga, mereka bisa tampil lebih fokus dan mengumpulkan poin demi poin.

Baca juga: Bagas/Fikri Harus Akui Keunggulan Pasangan Tiongkok di 8 Besar kejuaraan Dunia

"Strategi yang disiapkan sebelum masuk lapangan bersama pelatih bisa berjalan baik. Kami bisa membawa semangat dan tampil konsisten dengan baik sepanjang laga," kata Apri melalui keterangan resmi PBSI.

"Kami selalu percaya satu sama lain dan berusaha tampil semaksimal mungkin. Mental dijaga agar bisa tampil konsisten. Semoga kami bisa terus melaju," imbuhnya.

Baca juga: Kandaskan Unggulan Kelima, Apriyani/Siti Melaju ke Semifinal Kejuaraan Dunia

Di semifinal, mereka bakal menghadapi pasangan Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong.

Sementara, tiga wakil Indonesia yang juga berlaga di delapan besar yaitu ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mengalami kekalahan dan menyudahi perjalanan mereka di Kejuaraan Dunia BWF 2023. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat