visitaaponce.com

Gregoria dan Putri Maksimalkan Peluang di Tiongkok Terbuka

Gregoria dan Putri Maksimalkan Peluang di Tiongkok Terbuka
Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung(MI/Ramdani)

TIM bulu tangkis Indonesia bersiap jelang bergulirnya turnamen Tiongkok Terbuka 2023 pada 5-10 September 2023. Skuad sudah berada di Tiongkok dan menggelar latihan perdana.

Sektor tunggal putri menurunkan Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani di turnamen Super 1000 itu.

Pelatih tunggal putri, Indra Widjaja, berharap Gregoria maupun Putri KW agar bisa menunjukkan permainan terbaiknya seperti yang mereka ditampilkan pada Kejuaraan Dunia 2023 lalu.

Baca juga : Tunggal Putri Diminta Tampil Konsisten

Hadapi Akane Yamaguchi

Di babak pertama yang berlangsung Selasa (5/9) esok, Putri akan bertemu lawan berat Akane Yamaguchi (Jepang). Adapun Gregoria bersua pemain Vietnam, Nguyen Thuy Linh.

Di Kejuaraan Dunia lalu, Putri KW tersisih di 32 besar melawan He Bing Jiao (Tiongkok) namun mampu menampilkan perlawanan sengit bahkan unggul lebih dulu mencuri gim pertama.

Baca juga : Gregoria Kandaskan Akane Yamaguchi Rebut Tiket Semifinal

"Putri akan langsung ketemu Akane (Yamaguchi) dari Jepang, karena dari melihat sisi peringkat, peluang untuk bertemu dengan unggulan pasti ada di babak pertama," ujar Indra.

"Tapi harapan saya untuk Putri bisa maksimal seperti yang ia tunjukkan saat melawan He Bing Jiao (Tiongkok) di Kejuaraan Dunia kemarin," imbuhnya.

Adapun Gregoria pada Kejuaraan Dunia terhenti di perempat final ketika menghadapi Yamaguchi. Di ajang tersebut Gregoria sempat mengalami masalah lutut.

"Untuk Gregoria, lututnya memang masih ditapping tapi sebetulnya tidak terlalu masalah. Saya harap dia bisa lebih berani untuk memaksimalkan semuanya di laga nanti, terus konsistensi dengan permainan terbaik dan tidak terpengaruh dengan hal-hal kecil yang bisa mengganggu," ucap Indra. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat